Rabu 08 Desember 2021, 19:50 WIB

Kejagung Periksa Tiga Saksi terkait Adik Benny Tjokro Terkait Korupsi Asabri

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Kejagung Periksa Tiga Saksi terkait Adik Benny Tjokro Terkait Korupsi Asabri

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak

 

DIREKTUR Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (JAM-Pidsus) Kejaksaan Agung memeriksa lima saksi dalam perkara dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menguraikan tiga orang saksi diperiksa untuk tersangka Teddy Tjokrosaputro.

Ketiga saksi itu berinisial IS dan HE selaku pegawai ASABRI, serta IS selaku perwakilan Bursa Efek Indonesia. Teddy diketahui menjadi tersangka ASABRI sejak Kamis (26/8) lalu. Ia merupakan adik dari Benny Tjokrosaputro, terdakwa lain dalam perkara ASABRI.

Sementara itu, brand manager Kantor Cabang Plaza Asia PT Bank China Construction Bank Indonesia berinisial YA diperiksa terkait pengelolaan dana investasi di ASABRI. Adapun saksi berinisial WAS yang merupakan pengurus Ortus Holding diperiksa terkait saham SUGI.

Baca juga: Koruptor Takut Hidup

"Pemeriksaan para saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar, lihat, dan alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi di ASABRI," terang Leonard melalui keterangan tertulis, Rabu (8/12).

Perkara ASABRI telah merugikan keuangan negara sebesar Rp22,788 triliun. Sebanyak delapan tersangka sudah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Jaksa penuntut umum telah menuntut tujuh di antaranya, kecuali Benny. Salah satu terdakwa, yakni Heru Hidayat dituntut pidana mati. (OL-4)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

Tepis Tudingan DPD, DPR Tegaskan Pembahasan RUU IKN Tidak Tergesa-gesa

👤Reporter: Putri Nurul Ilmi/ Penulis: Irvan Sihombing 🕔Selasa 18 Januari 2022, 16:24 WIB
Meski ditolak PKS, Rapat Paripurna DPR RI ke-13 Masa Persidangan III Tahun 2021-2022 yang digelar hari ini sudah menyetujui RUU IKN menjadi...
Antara

Terkait TPPU, KPK Sita Aset Bupati HSU Senilai Rp14,2 Miliar

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 18 Januari 2022, 16:03 WIB
Ali mengatakan aset yang disita yakni sebuah tanah dan bangunan senilai Rp10 miliar di Hulu Sungai Utara, uang tunai dalam bentuk rupiah...
Dok.MI

Menkeu: Anggaran Pembangunan IKN Bagian Program Pemulihan Ekonomi Nasional

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 18 Januari 2022, 15:33 WIB
Meski demikian Sri Mulyani memastikan desain pelaksanaan anggaran PEN akan tetap fokus kepada aspek yang paling prioritas di tengah masih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya