Jumat 03 Desember 2021, 14:28 WIB

Jelang Keberangkatan Haji dan Umrah, Yandri Susanti Ingatkan Pemerintah Bahaya Varian Omicron

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Jelang Keberangkatan Haji dan Umrah, Yandri Susanti Ingatkan Pemerintah Bahaya Varian Omicron

DOK DPR RI
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto

 

KETUA Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengingatkan bahaya varian baru Covid-19, Omicron, yang diduga berasal dari Afrika Selatan, dan kini telah merebak di beberapa negara. Ia meminta Pemerintah Indonesia mengambil sikap mengenai permasalahan tersebut, agar Warga Negara Indonesia (WNI) yang kembali sepulang ibadah haji maupun umrah tidak tertular virus varian baru dari Covid-19 tersebut. 

“Kita kembali dikejutkan, Pak Menteri, karena ada varian baru Covid-19, yaitu Omicron, ini sangat menyentak kita semua. Afrika sedang lockdown, Belanda, Jerman, Austria, Hong Kong, dan sebagainya juga sudah terpapar," kata Yandri dalam rapat kerja Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta jajaran di Ruang Rapat Komisi VIII DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Selasa (30/11/2021).  

Baca Juga: Libatkan OPD, Dewi Asmara Apresiasi Penanganan Stunting oleh Pemkot Tangerang

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, Kementerian Agama harus mengantisipasi penyebaran Omicron agar tak mengganggu keberangkatan jemaah umrah yang baru dibuka kembali.  "Ini juga kami mohon dengan sangat kepada Menteri Agama dan jajaran untuk mengantisipasi varian baru ini. Sehingga Insya Allah tidak mengganggu rencana kita untuk memberangkatkan calon jemaah umrah dan haji tahun depan," ucapnya.  

Yandri berharap varian Omicron tak menganggu keberangkatan jemaah haji maupun umrah di tahun 2022 mendatang, sebab masyarakat sudah menunggu sangat lama untuk kembali menuju Tanah Suci. “Insya Allah, walaupun ada varian baru, tidak mengganggu kabar baik kita dari Arab Saudi beberapa hari lalu. Pak Menteri bersama kami kunjungan ke Arab Saudi itu bisa dilaksanakan dengan baik dan hasilnya adalah para calon jemaah umrah bisa berangkat ke tanah suci," pungkas legislator dapil Banten II itu. (RO/OL-10)

Baca Juga

dok.Ant

Vonis Heru Jadi Evaluasi Kejagung Tuntut Benny Tjokro

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:55 WIB
KEJAKSAAN Agung menjadikan vonis majelis hakim kepada Heru Hidayat sebagai bahan evaluasi untuk menuntut Benny Tjokrosaputro dalam perkara...
MI/Susanto

KPK Duga Banyak Penerimaan Suap Bupati Langkat yang belum Diketahui

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 20 Januari 2022, 05:28 WIB
"Barang bukti uang dimaksud diduga hanya bagian kecil dari beberapa penerimaan oleh TRP (Terbit Rencana Perangin...
MI/Susanto

KPK Tahan Bupati Langkat

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 20 Januari 2022, 05:18 WIB
"Dilakukan upaya paksa penahanan oleh tim penyidik bagi para tersangka untuk 20 hari pertama, terhitung mulai 19 Januari 2022 sampai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya