Selasa 12 Oktober 2021, 08:03 WIB

KMI Heran Fadli Zon Sarankan agar Densus 88 Dibubarkan

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
KMI Heran Fadli Zon Sarankan agar Densus 88 Dibubarkan

Ant
Ketua KMI Edi Homaidi

 

KAUKUS Muda Indonesia (KMI) menilai saran politisi Partai Gerindra, Fadli Zon agar Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dibubarkan tidak masuk akal.

“Keberadaan Densus 88 masih diperlukan selama teroris masih berkeliaran di Tanah Air. Jadi kami menilai saran Bang Fadli Zon sangat tidak masuk akal,” kata Ketua KMI Edi Homaidi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (12/10).

Edi menjelaskan sejumlah keberhasilan Densus 88 dalam menegakan hukum terhadap para terorisme di Indonesia. Bahkan dengan prestasinya, Densus 88 menjadi salah satu detasemen antiteror terbaik di dunia

“Dengan segudang prestasi Densus 88 tersebut, rasa-rasanya heran dengan saran Bang Fadli Zon yang meminta Densus 88 dibubarkan,” ujar Edi yang juga Direktur Eksekutif Salemba Institute.

Apalagi, masih menurut eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, saran pembubaran Densus 88 dengan narasi islamofobia di tengah masyarakat saat ini sangat berbahaya. Hal itu juga menggambarkan penilaian yang sempit tentang dinamika gerakan sosial terkait penyebaran paham radikal yang sudah berkembang sedemikian rupa.

"Kita tidak bisa menutup mata dengan fakta bahwa hari ini penyebaran paham radikalisme begitu massif dan potensi ancaman terorisme di negara kita masih sangat terbuka. Begitu kita lengah dan lemah, mereka akan sangat leluasa menjalankan aksinya,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melalui akun Twitter resminya @fadlizon, Rabu (6/10/2021) menilai Densus 88 terkesan menjadikan urusan teroris sebagai komoditas. Karenanya, dia menyarankan agar Densus 88 dibubarkan.

Pernyataan Fadli tersebut menanggapi narasi dari pejabat Densus 88 bahwa kelompok Taliban di Afghanistan menginspirasi teroris di Tanah Air. (OL-13)

Baca Juga: Fadli Zon Minta Densus 88 Bubar, Kadensus: Itu Koreksi Buat Kami

Baca Juga

dok pribadi

Spanduk Warung Bergambar Airlangga Bermunculan di Tangerang

👤RO/Micom 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:34 WIB
Warungnya dipasangi spanduk karena pernah mengikuti pelatihan wirausaha maju, dan bergabung dengan komunitas UMKM usAHA yang dibina...
Dok MI/ Rommy Pujianto

Relawan Jokowi Nilai Pola Pikir Rocky Gerung Delusif Bermotif Kebencian

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 18:28 WIB
Asal bicara dan berbeda karena lebih didasari motif...
MI/Lilik Dharmawan

Anggota Komisi VII DPR Minta PLN Percepat Bangun Pembangkit EBT

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 18:15 WIB
PLN disarankan tidak lagi memakai kerangka yang sama dengan 'Independent Power Producer' (IPP) atau perusahaan listrik swasta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya