Sabtu 07 Agustus 2021, 08:06 WIB

Mobil Vaksinasi NasDem Layani 11 Ribu Warga

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Mobil Vaksinasi NasDem Layani 11 Ribu Warga

Dok DPP NasDem
Layanan mobil vaksinasi NasDem

 

GUNA membantu mempercepat target kekebalan kelompok (herd immunity) yang telah ditetapkan oleh pemerintah, Partai NasDem menerjunkan tiga mobil vaksinasi covid-19 di DKI Jakarta.

Mobil vaksinasi atau vaksinasi keliling NasDem Peduli ini bergerilya di tiga wilayah Jakarta yakni selatan, barat, dan pusat. Sampai saat ini, sudah 11.085 warga yang telah menerima vaksin melalui mobil vaksinasi NasDem Peduli.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Hendi Pradesta mengatakan mobil vaksinasi NasDem Peduli terdiri dari dua gelombang.

Pertama, pemberian vaksin dosis pertama dilakukan sejak tanggal 19 Juli-2 Agustus 2021. Sedangkan untuk dosis keduanya akan dilakukan mulai 16-30 Agustus 2021.

Gelombang kedua dilakukan tanggal 3-15 Agustus 2021 untuk pemberian dosis pertama dan tanggal 31 Agustus-11 September 2021 untuk dosis keduanya.

"Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir. Bagi yang ingin mendapatkan vaksin covid-19 dosis pertama, mobil vaksinasi NasDem Peduli masih tetap melayani," ujar Hendi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/8).

Sejauh ini, lanjut dia, respon masyarakat begitu besar terhadap aksi jemput bola mobil vaksinasi NasDem. Dia pun membeberkan datanya. Untuk wilayah Jakarta Barat, mobil vaksinasi NasDem telah mendatangi sejumlah lokasi warga, yakni warga di sekitar SDN 01 Jelambar (Grogol Petamburan), Sekretariat RW 04 Kedoya Utara (Kebon Jeruk), RPTRA Nusa Indah, Meruya Utara (Kembangan), dan RPTRA Kecapi 72, Meruya Utara (Kembangan).

Baca juga:  Vaksinasi di Jakarta Lampaui Target, NasDem Rambah Daerah Lain

Dari empat lokasi itu, total yang warga menerima vaksin hingga hari ini (Jumat, 8 Agustus) mencapai 4.320 orang.

"Tentunya ini akan terus bertambahe mengingat kegiatan jemput bola ini masih terus kami lakukan," ujar Hendi selaku penanggung jawab mobil vaksinasi NasDem Peduli Jakarta Barat.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat, Wakil Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta Fernando Tambunan menerangkan mobil vaksinasi NasDem telah menyambangi tujuh lokasi.

Dia mengatakan tujuh lokasi tersebut yaitu SDN Komp Cilamaya (Gambir), Rusun Boing (Kemayoran), Pangeran Jayakarta (Mangga Besar), SMA YP IPPI Petojo (Gambir), SMA Kartini (Kemayoran), SMPN 183 (Kemayoran), dan Bank BTN Learning Center (Tanah Abang).

"Total yang sudah tervaksin dosis pertama lewat mobil vaksinasi yang bergerak di Jakarta Pusat sebanyak 2.413 warga," kata pria yang biasa disapa Nando itu.

Sedangkan di wilayah Jakarta Selatan, sebagaimana disampaikan Obed Fritz Maurence, penanggungjawab mobil vaksinasi NasDem Peduli untuk wilayah itu, vaksinasi keliling NasDem telah menggelar aksi jemput bolanya di Lapangan Ahmad Yani (Kebayoran Lama), Pasar Kebayoran Lama, Pela Mampang (Mampang Prapatan), dan Tegal Parang (Mampang Prapatan).

"Sampai dengan hari ini sudah 4.352 warga menerima suntikan vaksin Covid-19 lewat mobil vaksinasi NasDem Peduli," ujar Obed Fritz yang juga Sekretaris DPD Partai NasDem Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, selain vaksinasi keliling Partai NasDem juga mendirikan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta.

Di posko-posko tersebut NasDem telah melayani penyuntikan dosis pertama pada 5 Juli-1 Agustus 2021. Saat ini tengah dilakukan pemberian vaskin Covid-19 dosis kedua yang telah dimmulai sejak 2 Agustus, dan dijadwalkan berakhir pada 29 Agustus 2021.(OL-5)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

LPSK Tidak Bisa Beri Perlindungan kepada Istri Sambo

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:56 WIB
Hasto mengatakan pihaknya sejak awal meragukan permohonan perlindungan yang diajukan oleh Putri...
Dok.Antara

Paman Pembunuh Murid SD di dalam Kelas Akhirnya Ditangkap

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:17 WIB
APARAT kepolisian menangkap Rahmat (32) atas dugaan sebagai pembunuh keponakannya berinisial SR (10) saat belajar di ruang...
Ilustrasi

Formappi Sebut Respon DPR Lamban pada Kasus Tewasnya Brigadir J

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 15:55 WIB
Albert menjelaskan sebagai mitra kerja Polri, Komisi III mestinya bisa menggunakan peran pengawasannya untuk membongkar kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya