Minggu 29 Agustus 2021, 17:06 WIB

Vaksinasi Keliling Hari Ini, Pemprov DKI Gunakan Astrazeneca

Selamat Saragih | Megapolitan
Vaksinasi Keliling Hari Ini, Pemprov DKI Gunakan Astrazeneca

MI/Dwi Adam
Mobil vaksinasi keliling

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan vaksinasi Astrazeneca secara jemput bola melalui program Mobil Vaksinasi Keliling, di Jakarta, Minggu (29/8).

Info yang dihimpun dari corona.jakarta.id menyebutkan, mobil vaksinasi keliling yang berkolaborasi dengan Bank DKI tersebut beroperasi dari pukul 08.00-12.00 WIB di Kantor Urusan Agama Kecamatan Menteng, Jl Kalipasir Gang Tembok Nomor 29B, RT05/RW10, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Untuk mengikuti kegiatan ini, calon peserta bisa mendaftar langsung di lokasi atau melalui aplikasi Jaki dengan memilih daftar lokasi serta jadwal yang diinginkan.

Gerai hanya menerima peserta usia 18 tahun ke atas yang belum pernah mengikuti vaksinasi atau pernah menerima dosis satu vaksin dengan jenis Astrazeneca.

Baca juga : Jumlah Pasien Covid-19 KBertambah, BOR di RSD Wisma Atlet Terisi 15,39%

Vaksinasi keliling juga tersedia di sejumlah tempat ibadah seperti di Masjid Babutthoyyib RT07/RW03 Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Vaksinasi keliling yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa itu beroperasi mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dalam videonya menjelaskan, alasan pemprov membuka sentra vaksinasi di tempat ibadah.

Hal itu digelar, lanjut Riza, vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar mengatasi pandemi Covid-19. Karena itu, tempat ibadah harus berada di barisan terdepan dalam pelaksanaan ikhtiar tersebut agar umat beragama meyakini bahwa vaksinasi itu baik.

Riza mengingatkan, Jakarta pernah mengalami kesulitan mencari tempat tidur di rumah sakit dan unit rawat intensif. Pernah juga harus mengantre mendapat oksigen di unit gawat darurat.

Namun, semua itu bisa diatasi dengan baik, berkat kerja sama yang intensif antarberbagai pihak dan warga Jakarta. (OL-2).

 

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Meriahkan HUT RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok Hadirkan Kuliner Angkringan di Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:42 WIB
MEMERIAHKAN HUT Kemerdekaan RI ke-77, SMPN 19 Kota Depok menghadirkan kegiatan angkringan dengan aneka macam hidangan...
dok.ist

Semarakkan HUT RI ke-77, Sandiaga Uno Buka Pesta Rakyat di Bekasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:31 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno membuka acara Pesta Rakyat di salah satu ikon Mall tertua di Bekasi memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan...
dok.ant

Sedayu Sejahtera Abadi Ungkap Legalitas Tanahnya di Cengkareng

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 10:01 WIB
PT. Sedayu Sejahtera Abadi (SSA) memperlihatkan legalitas kepemilikan tanah pihaknya seluas 112.840 meter persegi di Jl.Kamal Raya Outer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya