Selasa 30 Maret 2021, 18:37 WIB

Moeldoko Menjawab Cikeas, Siap Pertaruhkan Leher

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Moeldoko Menjawab Cikeas, Siap Pertaruhkan Leher

MI/ANDRI WIDIYANTO
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko

 

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko angkat bicara lagi terkait alasannya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang. Moeldoko menyatakan selama perjalanan hidupnya tak pernah mengemis jabatan. Dia mengatakan akan terus berjuang di jalan yang diyakininya.

"Saya tidak pernah mengemis untuk mendapat pangkat dan jabatan. Apalagi, menggadaikan yang selama ini saya perjuangkan. Saya konsisten, saya rela mempertaruhkan leher saya untuk terus menegakkan Pancasila dan berkibarnya Merah Putih," kata Moeldoko melalui rekaman video, Selasa (30/3).

Moeldoko menyatakan pilihannya saat ini merupakan hak politiknya sebagai seorang sipil. Dia mengaku akan terus konsisten menjaga demokrasi. Ketika di militer, imbuhnya, dia mengatakan tugasnya juga mengawal stabilitas dan demokrasi.

"Ketika bertugas sebagai panglima, tugas besar yang saya lakukan adalah bagaimana menjaga stabilitas dan mengawal jalannya demokrasi yang dinamis. TNI bermain di ruang sempit, tetapi dengan seni kepemimpinan, situasi itu saya hadapi dan pada pemilu 2014 semuanya telah berjalan dengan baik," kata dia.

Baca juga: Ketua KPK Sebut Film Jadi Media Edukasi Kampanye Antikorupsi

Menanggapi pandangan-pandangan yang meragukan manuvernya di Demokrat, Moeldoko menegaskan keputusannya ialah hak sebagai warga sipil. Dia mengaku demokrasi sudah melekat kepadanya.

"Saat ini, saya sebagai sipil, saya tetap konsisten dengan tugas tersebut yaitu tugas menjaga demokrasi yang telah melekat di hati saya, mengalir dalam darah saya," ucapnya.

Moeldoko menyindir ada orang-orang yang berpolitik dengan cara-cara mencari perhatian dan membonceng kanan-kiri. Orang-orang itu, kata dia, juga mengorbankan jiwa nasionalisme dan jiwa Pancasila meski tak ada yang menggubris.

"Tetapi, jika ada yang berusaha merusak ke Indonesiaan kita saya akan berdiri memimpin untuk meruntuhkannya," kata dia.(OL-4)

Baca Juga

Antara/Iggoy el Fitra.

PP Muhammadiyah Sesalkan Singapura Larang Masuk Ustaz Abdul Somad

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:04 WIB
Karena tidak juga diizinkan masuk, akhirnya rombongan UAS pergi meninggalkan Singapura pada sore...
MI/ Pius Erlangga

Singapura: Abdul Somad Ditolak Masuk Karena Dukung Ajaran Ekstremis dan Kekerasan

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:40 WIB
Somad dinilai juga membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama...
ANTARA

KPK Geledah Balai Kota Ambon, Bawa 5 Koper dan 1 Tas

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:25 WIB
Tim penyidik KPK membawa lima koper dan satu tas berwarna cokelat, usai penggeledahan dari Balai Kota Ambon pukul 21.46 WIT, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya