Sabtu 27 Februari 2021, 07:33 WIB

Selain Gubernur Sulsel, Diduga Ada 5 Terjaring OTT

Lina Herlina | Politik dan Hukum
Selain Gubernur Sulsel, Diduga Ada 5 Terjaring OTT

MI/ Lina Herlina
GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

 

GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diinformasikan tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sabtu (27/2) sekitar pukul 01.00 Wita di Rumah Jabatannya, Jalan jenderal Sudirman Makassar.

Selain Nurdin, tim KPK beranggotakan sembilan orang juga mengamankan lima orang lainnya, yaitu seorang pengusaha dan sopirnya, ajudan gubernur, serta sekretaris salah satu OPD di Sulsel juga bersama sopirnya.

Saat ini semuanya sudah bertolak ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 617 dan sekitar pukul 07.00 Wita mereka keluar lewat pintu 2 Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebelumnya Tim KPK dan semua yang dibawa ke Jakarta menuju ke sebuah klinik untuk dilakukan pemeriksaan Swab antigen untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin.

Ada pun barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu sebuah koper yang berisi uang sebilai Rp1 miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Makassar.

Saat di Bandara, Nurdin Abdullah terlihan mengenakan baju motif kotak-kotk ditutup jaket hitam dan celan jean biru dan topi biru.

Sayangnya belum ada keterangan resmi terkait hal ini. Baik dari pihak KPK atau pun Pemprov Sulsel sendiri. Veronica Moniaga, jubir Gubernur Sulsel hanya mengatakan, "Tabe.. sejauh ini kami belum bisa mengonfirmasi hal ini sekrang. Secepatnya akan kami kabari apabila sudah terima informasi." Itupun lewat pesan singkat. (X-10)

 

Baca Juga

MI/Susanto

KSP Pastikan Ada Figur Baru saat Reshuffle Kabinet

👤Andhika prasetyo 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:24 WIB
TENAGA Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian memastikan akan ada sosok baru di jajaran Kabinet Indonesia Maju saat...
MI/Susanto

Menko Polhukam: Kebebasan Pers Harus Diperkuat

👤Emir Chairullah 🕔Sabtu 17 April 2021, 16:11 WIB
PEMERINTAH sangat memerlukan kebebasan pers untuk kelangsungan demokrasi di...
MI/Susanto

Pemindahan Ibu Kota Solusi Jangka Panjang Beragam Persoalan

👤Andhika prasetyo 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:00 WIB
MANTAN Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengungkapkan pemindahan ibu kota negara merupakan solusi dari persoalan jangka panjang yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya