Jumat 26 Februari 2021, 19:55 WIB

4000 Anggota KSP Indosurya Sudah Cairkan Dana

Abdillah M Marzuqi | Politik dan Hukum
4000 Anggota KSP Indosurya Sudah Cairkan Dana

Antara
Pencairan dana Indosurya kepada nasabah

 

PENGURUS Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya menegaskan komitmen pemenuhan putusan homologasi/perdamaian yang sudah diputuskan oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap kewajiban kepada anggotanya. 

Upaya pencairan dana terhadap anggota menjadi fokus perhatian yang dilakukan. Hingga kini, empat ribu anggota sudah menerima pencairan dana cicilan yang dilakukan pascaputusan homologasi. 

Pengurus KSP Indosurya, Sonia Charlie dan Mila menjelaskan,  pembayaran dana anggota lansia dan prioritas sudah dilakukan. Di tengah kondisi pandemi, KSP Indosurya terus berusaha melaksanakan kewajibannya.

“Pembayaran cicilan untuk anggota dengan dana di atas Rp500 juta sampai Rp1,99 miliar, sudah dilaksanakan sesuai keputusan homologasi," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/2)

Sepanjang 2021, pencairan sudah dilakukan untuk sekitar 2.700 anggota. Total pencairan hingga kini sudah mencapai sekitar 4000 orang anggota, sejak pertama kali menjalankan putusan homologasi. 

Para anggota KSP Indosurya, lanjutnya, diminta memperbarui data-data mereka, terkait alamat, nomor handphone, hingga email, demi mempermudah surat menyurat serta pencairan dana. Mengingat bisa saja terjadi perubahan domisili dan lainnya.


“Pengkinian data dibutuhkan untuk mempermudah para anggota juga, jadi memang untuk anggota yang mencairkan akan diminta memperbarui data,” jelas Sonia

Seperti diketahui, homologasi/perdamaian melalui Putusan Homologasi/Perdamaian Nomor. 66/PDT.SUS-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst tertanggal 17 Juli 2020, menegaskan secara hukum perdamaian antara KSP Indosurya Cipta dan seluruh kreditor (baik yang ikut dalam Proses PKPU atau tidak) telah mengikat (Vide Pasal 286 UU Nomor 37 Tahun 2004 Tentang Kepailitan Dan PKPU). (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Seleksi Kualitas Calon Hakim Agung untuk Ukur Ilmu dan Keahlian

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 15 April 2021, 09:09 WIB
Tujuan seleksi kualitas antara lain mengukur penguasaan keilmuan dan keahlian CHA, terutama terkait kompetensi teknis yang dibutuhkan dalam...
MI/M IRFAN

Sidang Perdana Edhy Prabowo Digelar Hari Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 15 April 2021, 08:19 WIB
"Dijadwalkan sidang perdana terdakwa Edhy Prabowo dan kawan-kawan dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU)...
Dok Pribadi

Jelang Reshuffle Butuh Menteri Cekatan, Responsif dan Inovatif

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 07:04 WIB
Dalam situasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, pemerintah membutuhkan kementerian yang cekatan, responsif dan inovatif dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya