Sabtu 20 Februari 2021, 16:50 WIB

Presiden Tepis Akan Kembali Rombak Kabinet

Dhika kusuma winata | Politik dan Hukum
Presiden Tepis Akan Kembali Rombak Kabinet

Biro pers Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengumkan perombakan kabinet

 

PRESIDEN Joko Widodo menepis kabar yang menyebutkan akan dilakukan lagi perombakan kabinet dalam waktu dekat. Presiden Jokowi menegaskan ia tak akan melakukan reshuffle dan pemerintah fokus menangani pandemi covid-19.

"Enggak ada, enggak ada (reshuffle). Kita urus pandemi ini. Reshuffle itu siapa lagi itu, referensinya siapa. Saya jawab tegas, enggak ada," kata Jokowi dalam pertemuan dengan pemimpin redaksi media beberapa hari lalu yang rekamannya baru diunggah Sekretariat Presiden, Sabtu (20/2).

Sebelumnya, beredar kabar Presiden akan melalukan pergantian kabinet. Isu tersebut berkembang setelah kegaduhan tudingan pengambilalihan kursi Ketua Umum Partai Demokrat yang disebut-sebut melibatkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jokowi di kepemimpinan periode kedua ini baru sekali melakukan perombakan kabinet yakni pada Desember tahun lalu. Sejumlah menteri baru masuk yakni Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial, Sandiaga Uno menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kemudian, Muhammad Lutfi masuk sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama, dan Sakti Wahyu Trenggono menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.(OL-4)

Baca Juga

MI/PIUS ERLANGGA

Abraham Samad Kenang Sosok Artidjo Alkostar

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 28 Februari 2021, 16:29 WIB
Abraham Samad menyebut mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar sebagai tokoh penegak hukum Indonesia yang selalu menjaga...
 ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Artijdo Alkostar Meninggal Dunia, KPK Berduka

👤 Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 28 Februari 2021, 16:23 WIB
KPK menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya anggota Dewan Pengawas KPK Artidjo Alkostar. Mantan Hakim Agung itu diketahui...
MI/Pius Erlangga

Artidjo Alkostar Meninggal Dunia

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 28 Februari 2021, 16:11 WIB
Kabar duka berpulangnya sang algojo koruptor itu disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun Twitternya. Dia menilai sosok Artidjo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya