Sabtu 05 Desember 2020, 13:15 WIB

Kasus Denny Siregar Mandek, Polri Akui Temui Kendala

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Kasus Denny Siregar Mandek, Polri Akui Temui Kendala

MI/Ramdani
.

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Awi Setiyono memberikan tanggapannya terkait laporan terhadap pegiat sosial media Denny Siregar yang dinilai mandek tanpa kejelasan.

Awi menyebut setiap kasus memiliki perbedaan. Karena itu pula tidak semua kasus dapat langsung diproses dengan cepat.

"Perlu saya sampaikan case per case tidak sama. Jangan dilihat dari cover-nya saja. Mungkin pasal boleh sama, tapi dalam penanganan kasus kita semua dari proses penyelidikan ke penyidikan itu berproses," ujar Awi di Mabes Polri, Jumat (4/12).

Perkembangan kasus Denny Siregar sejatinya sudah ditanyakan Awi kepada jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Barat. Namun mereka menemui kendala untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

"Misalnya terkait dengan saksi dengan capture yang ada dengan saksi yang di dalam itu ternyata sampai sekarang belum terpenuhi. Orang-orang yang ada didalam gambar itu sampai sekarang masih dicari," paparnya.

Namun, Awi memastikan pihaknya akan profesional dalam menangani setiap kasus yang ada. Menurutnya, seluruh pihak harus memahami ada kendala tertentu yang dihadapi petugas di lapangan dalam penanganan suatu kasus.

"Kayak seperti masalah begini kan ini permasalahan dalam hal arti apa semua ditangani ya. Kami akan profesional dan proporsional. Kita tunggu saja," ungkapnya.

Sebelumnya, ada yang membandingkan penanganan kasus Ustaz Maaher At-Thuwailibi belakangan dengan kasus serupa lain. Salah satunya dari Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar.

Aziz Yanuar menyebut kepolisian seharusnya juga mengusut tuntas kasus beberapa influencer seperti Denny Siregar dan Abu Janda yang dinilai lambat jika dibandingkan dengan kasus Ustaz Maaher.

"Semoga kepolisian segera menangkap Ade Armando yang jelas sudah tersangka, Denny Siregar, Abu Janda, dan lain-lain yang banyak sudah dilaporkan umat Islam atas dugaan ujaran kebencian," pungkas Aziz di Jakarta, Jumat (4/12). (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Jadi Calon Kapolri Termuda, Listyo Harus Perkuat Soliditas Polri

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:00 WIB
Komjen Listyo merupakan lulusan Akpol Angkatan 1991. Dari lima nama Jenderal yang diajukan Kompolnas ke Presiden Joko Widodo, dia merupakan...
dok.mi

Pihak GRP Optimistis Permohonan PKPU Ditolak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 22:55 WIB
KUASA hukum PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) optimistis, hakim akan menolak permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang  (PKPU) PT...
MI/M. Irfan

KPK Telusuri Fee Kasus Proyek Citra Satelit BIGĀ 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 20:00 WIB
Penelusuran itu dilakukan melalui pemeriksaan saksi Direktur PT Bhumi Prasaja Rasjid A Aladdin yang merupakan rekanan proyek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya