Selasa 01 Desember 2020, 21:58 WIB

Beredar Foto Hasil Test Covid-19 Rizieq Positif, PA 212 : Hoaks

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Beredar Foto Hasil Test Covid-19 Rizieq Positif, PA 212 : Hoaks

Antara/Muhammad Iqbal
Rizieq Shihab sepulang dari Arab Saudi

 

KETUA Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif membantah perihal beredarnya foto hasil tes covid-19 pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang dinyatakan positif terjangkit penyakit menular tersebut.

Dalam foto tersebut terlihat swab test dilakukan pada 27 November dan pada 28 November hasil tes tersebut keluar. Adapun tempat pemeriksaan tes usap tersebut ialah MER-C atau Medical Emergency Rescue Committee.

"Hoaks, itu sudah dikonfirmasi," kata Ma'arif saat dihubungi, Jakarta, Selasa (1/12).

Ma'arif mengaku tidak mengetahui pasti keberadaan Rizieq Shihab saat ini. Dia menyebut bertemu Rizieq terakhir kali di Rumah Sakit UMMI Bogor beberapa waktu lalu.

Baca juga : Kapolri Dikabarkan Positif Covid19, Humas : Sedang Main Badminton

"Sejak keluar RS UMMI, saya belum berjumpa dengan beliau lagi," ucapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya KombesYusri Yunus mengatakan pihaknya akan memanggil kembali Habib Rizieq Shihab pada Kamis (3/12) jika pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu mangkir dari pemeriksaannya hari ini.

Rizieq diperiksa sebagai saksi terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada 14 November.

"Kita jadwalkan hari Kamis nanti kita lakukan pemanggilan lagi. Panggilan kedua, Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa hadir untuk memenuhi panggilan penyidik ditkrimum Polda Metro Jaya," kata Yusri, hari ini. (OL-7)

Baca Juga

MI./M.Irfan

Kejagung Periksa Saksi terkiat Kasus Korupsi Mantan Dirut BTN

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 00:45 WIB
MAA diperiksa untuk mengumpulkan bukti soal dugaan korupsi dalam pemberian fasilitas kredit kepada PT Titanium Property dari BTN Jakarta...
MI/M Irfan

Mendagri Klaim Sudah Ingatkan KPU dan Bawaslu

👤Antara 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:52 WIB
Mendagri menghimbau agar menyudahi mendiskualifikasi pasangan calon kepala daerah jika pemenang sudah hampir ditetapkan oleh...
MI/M IRFAN

Kejagung Periksa Enam Saksi Terkait Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

👤Tri subarkah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 20:32 WIB
Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Badan Pengelola Jaminan Sosial...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya