Jumat 17 April 2020, 17:45 WIB

Wah, Perekaman Data KTP-El Bisa Lewat Aplikasi

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Wah, Perekaman Data KTP-El Bisa Lewat Aplikasi

Antara
Perekaman KTP-El

 

LAYANAN administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) yang secara bertahap beralih menuju daring. Sebanyak 467 Dinas Dukcapil daerah kabupaten/kota sudah melaksanakan layanan secara daring untuk administrasi kependudukan (Adminduk) melalui aplikasi yang bisa diunduh via Playstore, lewat website, serta layanan melalui Whatsapp dan pesan singkat atau SMS.

Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Dinas Dukcapil untuk layanan tertentu di tengah pandemi virus korona (covid-19) guna mencegah penularan meluas.

"Untuk daerah yang masih ada layanan manual seperti perekaman ktp elektronik, wajib menggunakan protokol pencegahan penularan Covid-19," kata Direktur Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Prof. Zudan di Jakarta, hari ini (17/4).

Terkait peningkatan kualitas pelayanan publik khusus layanan Adminduk, Zudan meminta seluruh Kadis Dukcapil kabupaten/kota yang belum memiliki aplikasi layanan secara agar segera mengembangkan aplikasi tersebut.

Ia berharap dengan pelayanan di bidang Adminduk melalui aplikasi tersebut masyarakat bisa mudah mengetahui progres penyelesaian dokumen kependudukan yang sedang diurus Dukcapil. (OL-2)

Baca Juga

MI/ Duta

Tersangka Ajukan Protes Karena Belum Terima Hasil Gelar Perkara

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 21:10 WIB
Surat protes itu dilayangkan dengan tembusan surat ke Jaksa Agung, Irwasum, Kompolnas dan Komisi III...
MI/Duta

Kejaksaan Periksa Dubes hingga Polisi Terkait Mafia Tanah Pertamina

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 20:36 WIB
Kejati DKI Jakarta memeriksa beberapa saksi mulai dari duta besar hingga anggota kepolisian sebagai saksi dalam kasus mafia tanah atas...
Ist

Tangani Pembalakan Liar di Kalteng, Kombes Pol Kurniadi Raih Presisi Award

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:45 WIB
Kombes Pol Kurniadi dan timnya mendapatkan penghargaan tersebut karena berhasil menangani perkara pembalakan liar atau illegal logging di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya