Selasa 17 Maret 2020, 09:15 WIB

Demokrat Puas AHY Jadi Ketua Umum

Uta/P-5 | Politik dan Hukum
Demokrat Puas AHY Jadi Ketua Umum

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww
Ketua Umum Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) didampingi istri Annisa Pohan

 

KADER Partai Demokrat merasa puas atas terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025. Politikus Demokrat Ferdinand Hutahean meyakini dalam kepemimpinannya nanti, AHY mampu menjawab tantangan masa depan Demokrat.

“Kader partai memahami betul dan paham betul tentang apa saja tantangan Demokrat dan bagaimana nasib masa depan Demokrat di tengah kerasnya politik saat ini, ­jawabannya itu ialah AHY,” tutur Ferdinand, kemarin.

Menurut Ferdinand, AHY mampu menjadi magnet baru bagi elektabilitas partai. Figur AHY sebagai politikus muda AHY juga memiliki kekuatan untuk menggerakkan roda organisasi secara lebih fleksibel. AHY dipercaya akan melakukan manuver dan kejutan-kejutan yang mampu membawa Demokrat kembali berjaya.

“Yang akan mampu membawa Demokrat menjadi cinta lama bersemi kembali dihati warga negara pemilik suara yang pernah merasakan kesejahteraan pada era kepemimpinan SBY selama 10 tahun presiden,” ungkapnya.

Dikatakan Ferdinand, estafet roda kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke AHY merupakan sebuah kebijakan strategis yang diambil Demokrat. AHY merupakan calon pemimpin baru untuk menjawab tantangan dan permasalahan bangsa.

“AHY bukan sekadar jawaban bagi tantangan partai dan masa depan Demokrat. AHY juga akan menjadi jawaban atas tantangan bangsa dan jawaban bagi masa depan bangsa,” paparnya.

Sebelumnya kongres yang dihadiri 34 DPD dan 514 DPC di JCC, Jakarta, Minggu (15/3), memilih AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi. Mantan calon ­Gubernur DKI Jakarta itu menjadi satu-satunya kader yang mencalonkan diri. Putra sulung SBY itu mengaku mendapatkan dukungan dari seluruh ketua DPD.

AHY merupakan putra sulung pasangan SBY dan Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono. Sebelum menjadi ketua umum, Agus aktif sebagai wakil ketua umum partai yang telah membesarkan nama ayahnya itu. AHY juga pernah menjabat sebagai Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai berlambang bintang mercy itu. (Uta/P-5)

Baca Juga

Antara

Lemkapi: Program Presisi Listyo Cocok dengan Kondisi Indonesia

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:40 WIB
Edi pun meminta kepada calon Kapolri agar memperkuat peranan Polsek agar dapat diandalkan menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepada...
Antara

KPK Kembangkan Suap Bansos yang Jerat Juliari

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:17 WIB
"Kita cari karena di program bansos itu banyak sekali bukan hanya difabel, PKH, dan lain-lain," kata Deputi Penindakan dan...
Antara

KPK Bentuk Satgas Pemburu Buronan

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:25 WIB
Pembentukan satgas khusus, lanjut dia, bertujuan agar perburuan para DPO tersebut lebih efektif tanpa terganggu dengan pekerjaan-pekerjaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya