Kamis 26 Desember 2019, 15:00 WIB

Hari Ini, Ratna Sarumpaet Bebas Bersyarat

M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Bebas Bersyarat

MI/Bary Fathahilah
Terdakwa Kasus berita bohong Ratna Sarumpaet

 

TERDAKWA kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas bersyarat. Dirinya diperbolehkan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) perempuan kelas II A Pondok bambu, Jakarta Timur, mulai hari ini, Kamis (26/12).

"Iya benar, beliau sudah keluar hari ini," kata kuasa hukum Ratna, Desmihardi, saat dikonfirmasi, Kamis (26/12).

Diketahui hal tersebut diberikan setelah permohonan pembebasan bersayarat (PB) Ratna diterima dan dikabulkan. Ditambah dengan remisi Hari Raya Idul fitri dan Hari Kemerdekaan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM.

"Sehingga dari total dua tahun hukuman penjara, ibu Ratna menjalani masa hukuman selama lebih kurang 15 bulan, terhitung sejak Oktober 2018," ujar Desmihardi.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Tetap Dihukum 2 Tahun Penjara

Desmihardi mengungkapkan keluarga yang terdiri dari anak dan menantu Ratna susah menjemput sang ibu dari lapas pondok bambu.

Bebas bersyarat tersebut membuat Ratna bisa menghabiskan waktu bersama anak dan cucunya. Setiap bulannya, Ratna harus melaporkan ke Balai Pemasyarakatan.

"Rencananya sehabis menjalani masa hukuman, ibu Ratna akan menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama anak-anak dan cucunya," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/M Irfan

Mendagri Klaim Sudah Ingatkan KPU dan Bawaslu

👤Antara 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:52 WIB
Mendagri menghimbau agar menyudahi mendiskualifikasi pasangan calon kepala daerah jika pemenang sudah hampir ditetapkan oleh...
MI/M IRFAN

Kejagung Periksa Enam Saksi Terkait Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

👤Tri subarkah 🕔Selasa 19 Januari 2021, 20:32 WIB
Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Badan Pengelola Jaminan Sosial...
MI/Susanto

Mendagri Wanti-wanti Potensi Konflik Kepentingan Panja Pilkada

👤Sri Utami 🕔Selasa 19 Januari 2021, 20:10 WIB
Mendagri menilai pergumulan bisa terjadi, karena adanya usaha partai politik tertentu untuk mendukung pasangan calon kepala daerah yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya