Senin 25 November 2019, 12:55 WIB

Legislator Harapkan Pemerataan PSBI di Jateng

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Legislator Harapkan Pemerataan PSBI di Jateng

Istimewa/DPR RI
Anggota Komisi XI DPR RI Harry Poernomo.

 

ANGGOTA Komisi XI DPR RI Harry Poernomo menilai bahwa Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang dijalankan Bank Indonesia (BI) sejauh ini sudah cukup baik, tetapi masih perlu ditingkatkan dalam hal daya guna dan perluasan jangkauan wilayah demi tercapainya program sosial tersebut kepada masyarakat, khususnya kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah.

“Apa yang telah dilakukan Bank Indonesia ini, khususnya di dapil saya yakni Magelang, Wonosobo, Temanggung dan Purworejo, program sosial untuk masyarakat UMKM ini sudah cukup baik, meskipun ada hal yang perlu ditingkatkan lagi,” kata Harry saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI ke Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/11).

Legislator dapil Jawa Tengah VI itu berharap cakupan PSBI dapat diperluas, agar tepat guna dan tepat sasaran kepada masyarakat dan pelaku UMKM di Jateng. Pasalnya, Harry melihat tidak seluruh lapisan masyarakat atau pelaku UMKM mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses PSBI.

Harry juga menilai PSBI di Jateng sudah cukup baik untuk mengendalikan inflasi daerah, terbukti dari laju inflasi yang tidak melampaui angka inflasi nasional.

“Kunjungan Komisi XI DPR RI ke Semarang adalah untuk melihat seberapa jauh daya guna atau manfaat untuk masyarakat setempat apakah sudah tepat guna atau belum. Adapun temuan lain yang sifatnya kesalahan tata kelola dan salah urus sejauh ini kita belum temukan dan mudah-mudahan tidak ada,” tutup legislator Partai Gerindra itu. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kejagung: Benny Raup 70% Keuntungan Jalin Bisnis dengan Tan Kian

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 02 Maret 2021, 09:11 WIB
Berdasarkan hasil penyidikan, kepemilikian apartemen tersebut menggunakan nama orang lain, di antaranya anggota keluarga...
ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Perpres Minol Jokowi Beda Dengan Era SBY

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 08:13 WIB
Perpres soal minuman beralkohol yang telah ditandatangani Presiden Jokowi hanya berlaku di empat provinsi yang memiliki kearifan...
MI/Supardji Rasban

Nasdem Targetkan 13 Kursi di Jateng, Bila Gagal Pengurus Dipecat

👤Supardji Rasban 🕔Selasa 02 Maret 2021, 07:50 WIB
Partai NasDem ancam pecat pengurus partai yang gagal mengantarkan NasDem sebagai partai ketiga terbesar dalam Pemilihan Legislatif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya