Sabtu 14 September 2019, 23:03 WIB

Antasari: Pimpinan KPK Harus jadi Manajer yang Baik

Antasari: Pimpinan KPK Harus jadi Manajer yang Baik

Antara/ Hafidz A Mubarak
Antasari Azhar

 

MANTAN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar heran pimpinan baru Korps Antirasuah menjadi polemik. Dia pun membela Kapolda Sumatra Selatan Irjen Firli Bahuri yang bakal menjadi nakhoda baru KPK.
 "Saya sendiri tidak melihat bahwa secara formal yuridis yang bersangkutan itu melanggar," kata Antasari di sela acara deklarasi organisasi masyarakat Garda Aksi di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (14/9)
 
Antasari mempertanyakan mengapa Firli menjadi kontroversi lantaran masalah kode etik. "Itu kan suara, katanya-katanya. Kita kan enggak bisa jalan dengan katanya. Apalagi ini lembaga hukum," ujarnya.

Baca juga: Minta Bertemu Presiden, KPK Pastikan tidak Bahas Komisioner Baru

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu pun berpesan kepada Firli agar menjadi pemimpin KPK yang dekat dengan pegawainya. Para pimpinan harus bisa menjadi manajer yang baik untuk KPK.
 
"Saya harap bisa menguasai lantai satu sampai seluruh lantai KPK," jelas dia.
 
Dia melihat pimpinan KPK belakangan ini berjarak dengan pegawainya. Hal ini harus diperbaiki pimpinan periode 2019-2023. "Tidak ada sinergitas antara pimpinan dengan pegawai" ujar Antasari.
 
DPR telah memilih pimpinan baru KPK. Mereka adalah Wakil Ketua KPK Alexander Marwata; Kapolda Sumatra Selatan Irjen Firli Bahuri; hakim Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali, Nawawi Pomolango; advokat Lili Pintauli Siregar; dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, Nurul Ghufron. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/HO-BPCB Jatim

BPCB Jatim Sebut Temuan Arca di Kediri Mirip Masa Majapahit

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:00 WIB
"Jika ditelusuri dari ciri-ciri bentuk arca, posisi, dan bentuk reliefnya, temuan ini mirip dengan arca pada masa Kerajaan...
Dok. BNPT

Perpres 7/2021 Perkuat Upaya BNPT Tanggulangi Terorisme

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:53 WIB
Perpres itu merupakan inisiatif dan prakarsa BNPT sebagai salah satu upaya penanggulangan terorisme yang mengedepankan pendekatan lunak...
Dok C&R

Mangkir, Polisi Layangkan Panggilan Kedua untuk Nindy Ayunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:30 WIB
Penyanyi jebolan kontes menyanyi salah satu merk kecantikan tersebut tidak tampak kedatangannya, baik memberi konfirmasi baik langsung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya