Rabu 24 Juli 2019, 11:30 WIB

Jokowi Ajak Keliling Pangeran Abu Dhabi ke Bundaran HI

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Ajak Keliling Pangeran Abu Dhabi ke Bundaran HI

Antara/WAHYU PUTRO A
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Wakil Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

 

Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi atau Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab, Pangeran Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Sebelum ke Istana Bogor, Jokowi mengajak Zayed melihat kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Rabu (24/7).

Presiden Jokowi ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia karena kunjungan kenegaraan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan atau ayah dari Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan dilakukan pada 29 tahun yang lalu atau pada 1990.

“Presiden ingin menunjukkan pesatnya pembangunan di Indonesia dengan melewati kawasan yang menjadi ikon Ibu kota Indonesia, yaitu Bundaran HI, karena di sini (Bundaran HI) terdapat juga MRT (moda raya terpadu),” kata Deputi Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, Rabu (24/7).

Setelah melihat kawasan Bundaran HI, Jokowi dan Zayed langsunh ke Istana Bogor. Di sana dilakukan upacara penyambutan kenegaraan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, penandatanganan buku tamu, penanaman pohon, tete-a-tete, pertemuan bilateral, dan penandatanganan kerja sama.(OL-09)

Baca Juga

ANTARA/ Fakhri Hermansyah

Polisi Serahkan Pimpinan Khilafatul Muslimin ke Kejaksaan Hari Ini

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:11 WIB
Begitu sudah tahap 2, berarti proses sidik sudah selesai tinggal penyerahterimaan tersangka maupun barang bukti ke Kejaksaan Negeri Bekasi,...
AFP

Soal Gas Air Mata di Kanjuruhan, Polri: Materi Sedang Didalami

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:07 WIB
Polri masih mendalami berbagai eskalasi insiden mematikan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang sebelumnya berlangsung laga Arema FC kontra...
MI/Lina Herlina

Saksi Pelanggaran HAM Berat Pania Beberkan Kronlogis Kejadian

👤Lina Herlina 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:02 WIB
SIDANG Pengadilan HAM berat Paniai, Papua Barat pada PN Makassar Kelas IA Khusus, pada Senin (3/10) kembali digelar. Masih dengan agenda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya