Senin 20 Mei 2019, 23:05 WIB

Luhut Pastikan Pemerintah tidak Ada Konflik Kepentingan

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Luhut Pastikan Pemerintah tidak Ada Konflik Kepentingan

ANTARA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

 

SEJUMLAH tokoh pendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditahan polisi lantaran kasus dugaan makar.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa pemerintah tidak pandang bulu untuk menangkap pelaku yang diindikasi melanggar aturan hukum. Pun termasuk jika ada tokoh di kubu Jokowi jika diketahui melanggar hukum.

"Di kubu Pak Jokowi juga kalau salah akan diproses. Jadi, kalian enggak perlu ragu sama pemerintah. Wong presidennya enggak ada malingnya kok. Enggak ada conflict of interest. Jadi apa yang salah dengan pemerintah itu?" ungkap Luhut di Hotel Akmani, Wahid Hasyim, Jakarta, Senin (20/5).

Tokoh yang ditangkap polisi atas dugaan makar ialah Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Kemudian, purnawirawan jenderal Kivlan Zen juga dilaporkan ke polisi atas dugaan penyebaran hoaks juga.


Baca juga: Purnawirawan Ikut Aksi, KSAD Yakin Para Senior Punya Kedewasaan


"Apa yang salah dengan Presiden Jokowi itu? Beliau kerja keras. Beliau Islam yang baik. Utang semua terkendali. Jadi kalian enggak perlu ragu sama pemerintahanmu ini.

Lebih lanjut, Luhut menampik jika ada pernyataan yang sebut bahwa ditangkapnya para tokoh dan terduga pelaku teroris bukanlah bersifat politis. Ia meyakinkan bahwa negara berusaha melindungi setiap warga negara dari ancaman teror.

"Saya jamin tidak (dipolitisasi). Saya perwira jadi kalau ada yang mengaku perwira yang menyangkut integritas boleh (diadu) integritas mana dan siapa. Kita lihat, jangan asal ngomong saja," tandasnya. (OL-1)

 

 

Baca Juga

ANTARA/Reno Esnir

KPK Soal Sidang Lili: Penegakan Etik Dewas Menguatkan Pemberantasan Korupsi

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 03 Juli 2022, 08:45 WIB
Lili diduga mendapatkan akomodasi hotel hingga tiket MotoGP dari salah satu perusahaan badan usaha milik negara...
dok pribadi

PBNU Peringatkan Komentar Picisan dalam Kasus Mardani H Maming

👤Henri Siagian 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:20 WIB
"Pengalihan izin usaha pertambangan (IUP) terjadi lebih dari 10 tahun lalu dan bahkan saat itu Ketum PBNU Gus Yahya belum mengenal...
Ist/BPN Provinsi Kaltim

Komitmen Kanwil BPN Provinsi Kaltim Dukung Pembangunan IKN Nusantara

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:08 WIB
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur memiliki peran penting dalam proses pembangunan IKN...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya