Senin 24 Januari 2022, 22:40 WIB

Broom.id-BRI Finance Bekerja Sama Fasilitasi Pembiayaan Showroom Mobil

mediaindonesia.com | Otomotif
Broom.id-BRI Finance Bekerja Sama Fasilitasi Pembiayaan Showroom Mobil

Ist
Peresmian kerja sama broom.id bersama Primartono Gunawan, Direktur Bisnis BRI Finance di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

STARTUP fintech otomotif broom.id mendapat suntikan dana dari PT BRI Multifinance Indonesia untuk fasilitas pembiayaan dana talang kepada showroom mobil. Diresmikan pada perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh CEO broom.id Pandu Adi Laras dan Kepala Divisi Pembiayaan Komersial BRI Finance Nahrowi dan pada 6 Desember 2021 lalu.

Kerja sama ini menjadi kesempatan besar broom.id meningkatkan kecepatan penyediaan dana talang kepada mitra showroom mobil.

"Dalam satu semester, perkembangan broom.id memang cukup pesat. Tercatat di Januari 2022, ekosistem broom.id telah mencapai lebih dari 1.000 diler. Lebih dari 4.000 unit mobil terdaftar di marketplace kami, dan dari jumlah mobil tersebut sebesar Rp120 miliar sudah didanai broom.id," ujar CEO broom.id Pandu Adi Laras dalam keterangannya, Senin (24/1).

Pandu menambahkan, pencapaian tersebut menjadi tekad perusahaannya menciptakan inovasi yang solutif untuk pengguna. Tidak hanya penyediaan dana talang, broom.id juga telah mengembangkan berbagai teknologi seperti fitur lelang, penjualan mobil komersial, dan aplikasi untuk memudahkan kegiatan usaha penggunanya.
 

Baca juga: Masuk Program Insentif PPnBM, Daihatsu Ayla dan Sigra Turun Harga


Saat ini, broom.id menyediakan berbagai layanan untuk memberikan keuntungan bagi pelaku bisnis mobil dalam bentuk digitalisasi penyediaan dana talang bagi showroom hingga Rp2 miliar untuk mitra showroom broom.id.

Keuntungan lainnya yakni aplikasi marketplace jual beli mobil bekas dan baru bagi showroom mobil gratis serta menghubungkan mitra showroom dengan mitra perusahaan kredit mobil dan leasing untuk mendapatkan keuntungan komisi.

Sementara itu, Kepala Divisi BRI Finance Nahrowi berharap melalui kerja sama dengan broom.id, kedua belah pihak dapat terus bersinergi dengan baik dan bersama-sama berkomitmen terus memberikan program yang dapat memajukan bisnis showroom mobil di Tanah Air. (RO/S-2)

Baca Juga

MBDI

Mercedes-Benz Sales and Service Clinic Event Hadir di Bekasi

👤RO 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:31 WIB
Sales and Service Clinic Event (SSCE) kali ini digelar di Summarecon Mal Bekasi pada 23-29 Mei 2022 dan didukung oleh diler Mercedes-Benz....
Antara

Honda Tegaskan tidak Suntik Mati Mobilio

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:00 WIB
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menegaskan perusahaan tidak "menyuntik...
NMAA

Gelaran Road to Series IMX 2022 ke-4 SIap Menyapa Warga Medan

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:39 WIB
Gelaran Road to Series IMX 2022 ke-4 ini diproyeksikan untuk menjalin kembali sinergitas para car enthusiast di Kota Medan dan sekitarnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya