Rabu 24 November 2021, 18:52 WIB

Suzuki Kembangkan Mobil Elektrifikasi, Karimun Wagon R Stop Produksi 

RO | Otomotif
Suzuki Kembangkan Mobil Elektrifikasi, Karimun Wagon R Stop Produksi 

Suzuki Indomobil Sales
.

 

DALAM rangka mendukung program percepatan pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29% pada 2030, Suzuki Indonesia berkomitmen untuk mendukung program tersebut dengan memfokuskan diri pada pengembangan kendaraan elektrifikasi. Hal ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang Suzuki untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan yang sesuai kebutuhan dan terjangkau bagi masyarakat.

“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” ujar Managing Director Suzuki Indonesia Shodiq Wicaksono, melalui siaran resminya, Rabu (24/11).

Pengembangan teknologi hybrid yang Suzuki lakukan adalah langkah awal Perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini. Ke depannya, Suzuki akan terus berinovasi mengembangkan kendaraan elektrifikasi lainnya secara bertahap.   

Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya sehingga akan berdampak terhadap berhentinya produksi salah satu kendaraan konvensional legendaris Suzuki, yaitu Karimun Wagon R. Meski begitu, penghentian produksi Karimun Wagon R ini hanya berlaku untuk pasar domestik.

“Dengan berat hati kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri. Namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi,” tutup Shodiq. (S-4)

Baca Juga

TOYOTA ASTRA MOTOR

Bersama Yaris GR Sport, TTI Juarai Kejurnas ITCR Max Musim 2021

👤RO 🕔Senin 06 Desember 2021, 19:02 WIB
Semangat pantang menyerah ditunjukkan oleh para pembalap TTI, Haridarma Manoppo, Demas Agil, Jordan Johan, dan Alinka Hardianti di tengah...
BMW GROUP INDONESIA

BMW Grup Dukung Kegiatan Driving Experience BMW M Owners Club Indonesia di Bali

👤RO 🕔Senin 06 Desember 2021, 18:30 WIB
Bertajuk Unfold Bali 2021, para peserta akan menikmati pengalaman berkendara BMW M selama 6 Hari 5 Malam di Bali mulai dari 3 – 8...
HONDA PROSPECT MOTOR

Kiprah Terakhir Jazz di Musim Balap 2021, Honda Siapkan City Hatchback

👤RO 🕔Minggu 05 Desember 2021, 22:13 WIB
Musim balap 2022 mendatang, Honda akan menggelar ajang balap Honda City Hatchback Challenge dan Honda Brio Speed...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya