Kamis 09 September 2021, 16:37 WIB

Hyundai Perkenalkan Robot Pintar di Indonesia

RO | Otomotif
 

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi memperkenalkan Spot, sebuah robot pintar berkaki empat dari Boston Dynamics. Dengan membawa Spot ke Indonesia, HMID ingin menunjukkan visi global Hyundai, 'Progress for Humanity', yang menghadirkan era baru robotik.

Transformasi strategis di tingkat global dari Hyundai selaku Smart Mobility Solution Provider akan mengangkat layanan mobilitas saat ini ke tingkatan selanjutnya demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.

Kolaborasi antara Hyundai Motor Group (HMG) dan Boston Dynamics ini, menandai Hyundai telah mengambil langkah besar lainnya dalam mewujudkan mobilitas masa depan. Hyundai melihat bahwa robotik memiliki potensi besar meningkatkan kualitas kehidupan di dunia kerja, di rumah, dan di manapun. Melalui sinergi ini, HMG akan terus mengembangkan konsep mobilitasnya mencakup autonomous car, logistik, dan Urban Air Mobility.

Spot merupakan robot pertama dari Boston Dynamics yang dikomersialisasikan. Keempat kaki Spot bergerak dengan lincah serta mampu menghindari rintangan dan melewati permukaan kasar jauh lebih baik dari pada menggunakan roda. Keempat kakinya juga cukup kokoh untuk menopang beban hingga 13,6 kg barang bawaan atau kargo.
 
Spot juga telah ditampilkan dalam sebuah video dari Hyundai di mana robot cerdas ini mendemonstrasikan sebuah tarian menggunakan lagu single BTS yang berjudul 'IONIQ: I'm On It,' yaitu sebuah lagu yang menyemarakkan peluncuran merek kendaraan listrik spesial dari Hyundai, IONIQ Electric. 

Melalui video tersebut, Hyundai secara global turut ingin merayakan masuknya Hyundai ke dalam lini bisnis robotik dengan cara mengkombinasikan beragam elemen robotik ke dalam kegiatan sehari-hari.

"Di Hyundai, kami tidak pernah berhenti, namun terus maju dan berusaha untuk mencapai solusi mobilitas ke tingkat selanjutnya. Kehadiran Spot di Indonesia akan menekankan bahwa kepiawaian Hyundai secara global tidak hanya terbatas pada menghadirkan mobil-mobil berkualitas, tapi juga berfokus dan tanpa henti menghadirkan beragam inovasi," ujar President Director of HMID SungJong Ha, pekan lalu. 

Menurut SungJong Ha, masa depan dimana manusia dan robot akan hidup berdampingan telah datang lebih cepat dari yang selama ini kita fikirkan. Sementara saat ini Hyundai telah menjadi lifetime partner sehari-hari bagi banyak orang dan tak lama lagi Spot juga akan menjadi asisten dan pendamping cerdas bagi banyak orang juga. 

"Saya mengajak semua pelanggan Hyundai dan penikmat otomotif untuk mengunjungi area pameran kami di Mall Kelapa Gading, dilanjutkan kehadiran di Hyundai City Store yang ada di berbagai lokasi di Jakarta, untuk menyapa Spot," ujarnya.

Spot akan mempertontonkan aksi-aksi cerdasnya seperti menari dan berjalan mengitari area Hyundai Exhibition untuk menyambut para pengunjung dan pelanggan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, dari tanggal 1-5 September 2021, kemudian diikuti dengan serangkaian penampilan di Hyundai City Stores.

Saat ini Robot pintar Spot hadir di Hyundai City Store Pondok Indah hingga 23 September mendatang. (S-4)

Baca Juga

DOK DAIHATSU

Sigra, Mobil yang Paling Mengerti Kebutuhan Keluarga Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 13:31 WIB
Sigra didesain demi memenuhi kebutuhan keluarga sesuai dengan tagline-nya, 'Sahabat Impian...
DOK DAIHATSU

Jaga Kesehatan dan Kebersihan Udara Kabin Mobil dengan Daihatsu Cabin Air Filter - Antibacterial

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 12:59 WIB
Komponen ini tetap memiliki harga terjangkau, mulai dari Rp100.000-Rp125.000 tergantung dari model mobil Daihatsu yang...
DOK DAIHATSU

Bagikan Ceritamu Bersama Daihatsu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 12:49 WIB
Cerita para pemenang utama juga akan dibuatkan story berbentuk video yang akan ditayangkan pada Youtube Daihatsu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya