Kamis 10 Maret 2022, 18:41 WIB

Kasus Covid-19 Melandai, Pemkab Bulelang Tutup Isoter Asrama Undiskha

Arnoldhus Dhae | Opini
Kasus Covid-19 Melandai, Pemkab Bulelang Tutup Isoter Asrama Undiskha

DOK MI
Ilustrasi

 

PENAMBAHAN kasus positif Covid-9 di Kabupaten Buleleng, Bali terus menurun. Kondisi ini membuat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng memutuskan untuk menutup fasilitas isolasi terpusat (isoter) di Asrama Undiksha di Jinengdalem, sejak Kamis (10/3).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan penutupan isoter tersebut bertepatan dengan nihilnya warga yang dirawah di isoter Undiksha. Selanjutnya pelaksanaan isoter akan dialihkan ke fasilitas isolasi di desa.

"Mulai hari ini ditutup untuk merawat pasien tanpa gejala atau gejala ringan. Apabila ada pasien yang perlu mendapat perawatan, maka bisa ke fasilitas isolasi di desa," jelas Ariadi

Terkait dengan pelaksanaan isoter di desa, pihaknya sejak beberapa waktu lalu telah berkoordinasi dengan seluruh Camat di Kabupaten Buleleng. Pelaksanaan isoter di desa ini cukup membantu isoter kabupaten dari segi kapasitas.

Namun, Ariadi tetap menyiapkan antisipasi isoter kabupaten di Kompi C Kubutambahan apabila kasus meningkat kembali. "Karena yang di isoter SMA Bali Mandara dan Undiksha persiapan untuk pembelajaran tatap muka secara terbatas," imbuhnya.

Ariadi berharap kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng dapat terus menurun dan melandai. Untuk itu dirinya mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi. "Terutama saat ini vaksinasi booster, mudah-mudahan setelah ini kita bisa menjalani semua aktivitas secara normal seperti sediakala," tutupnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Ebet

Menyelesaikan Kontradiksi

👤Saur M Hutabarat Dewan Redaksi Media Group 🕔Jumat 20 Mei 2022, 05:10 WIB
APAKAH kita sebagai bangsa memiliki nilai-nilai baik bagi Indonesia...
MI/Seno

Spirit Harkitnas dan KKN di Desa Penari

👤Dewa Gde Satrya Dosen hotel & tourism business School of Tourism, Universitas Ciputra Surabaya 🕔Jumat 20 Mei 2022, 05:00 WIB
FILM bergenre horor KKN di Desa Penari yang telah ditonton hampir 4 juta orang dalam kurun waktu 11...
MI/Duta

Asas Legalitas dalam Sistem Hukum di Indonesia, Relevankah?

👤Romli Atmasasmita Guru Besar (Em) Universitas Padjadjaran 🕔Kamis 19 Mei 2022, 05:10 WIB
Ketentuan itu cocok dengan karakteristik masyarakat Indonesia yang bersifat heterogen; berbeda-beda kultur daerah adat satu dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya