Kamis 26 Januari 2023, 05:15 WIB

Tersingkir di Putaran Pertama Indonesia Masters, Rehan/Lisa Mengaku Kurang Sabar

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tersingkir di Putaran Pertama Indonesia Masters, Rehan/Lisa Mengaku Kurang Sabar

Twitter @INABadminton
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

 

GANDA campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakui bermain kurang sabar sehingga menjadi bumerang yang menyakitkan saat menghadapi pasangan Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di putaran pertama Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1).

Perjuangan Rehan/Lisa berakhir dengan kekalahan dua gim langsung 16-21 dan  18-21 dari ganda campuran asal Jepang itu.

"Kendalanya, kami main kurang baik ya. Apalagi, tadi, kami terlalu banyak nafsu. Akhirnya kami banyak mati sendiri," kata Lisa dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: Apriyani/Siti Melenggang Ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Duo Indonesia ini sebenarnya sempat unggul pada pertengahan gim pertama, namun tidak bertahan lama akibat kesalahan sendiri yang mereka lakukan.

Begitu pula pada awal gim kedua, Rehan/Lisa sempat memimpin 4-3 dan 5-4, tetapi lagi-lagi mereka menciptakan kesalahan beruntun sehingga keunggulan kembali jatuh ke tangan Yamashita/Shinoya.

Rehan/Lisa juga sempat adu reli dengan pasangan peringkat ke-18 dunia itu. Namun, mereka terlalu cepat ingin mematikan pergerakan lawan sehingga kerap membuat kesalahan.

"Sebenarnya karena nafsu juga. Mereka pun nembak ke kami tidak mati juga lho. Mainnya harus kuat-kuatan, tapi jujur mereka lebih baik. Mereka juga mainnya lebih lepas dari kami. Mungkin next time kami tidak boleh seperti itu lagi," ujar Rehan.

Melihat hasil yang mengecewakan dari turnamen berlevel BWF Super 500 itu, Rehan mengakui penampilan perdana melawan Yamashita/Shinoya belum maksimal.

Rehan/Lisa mengaku cukup kaget dengan kekuatan pukulan, strategi, dan pertahanan lawan yang lebih siap. Mereka pun tidak mempunyai gambaran pola permainan Yamashita/Shinoya karena sebelumnya belum pernah bertemu.

"Mainnya ingin maksimal dulu, tadi kami main belum maksimal juga. Masih mati-mati sendiri, buang-buang poin. Mungkin ke depan mau menambah latihan aspek itu," pungkas Rehan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ludovic MARIN

Wali Kota Paris Tolak Rusia Ambil Bagian di Olimpiade 2024

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:30 WIB
Hidalgo menyebut Rusia tidak bisa ambil bagian dalam Olimpiade Paris 2024 selama perang di Ukraina masih...
MI/RAMDANI

Leo/Daniel Tembus 10 Besar Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:15 WIB
Pasangan berjuluk The Babies itu sukses menjadi juara secara beruntun yaitu di Indonesia Masters dan kemudian di Thailand...
Antara

Perbasi Siapkan Peta Jalan Bola Basket Menuju Olimpiade 2036

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:00 WIB
Diketahui, Indonesia akan melakukan biding sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. PP Perbasi pun berupaya menyiapkan peta jalan bola basket...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya