Selasa 03 Januari 2023, 18:11 WIB

Kehilangan Banyak Pemain Bintang, JPP Siap Lahirkan Bintang Baru

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kehilangan Banyak Pemain Bintang, JPP Siap Lahirkan Bintang Baru

Antara
Pemain voli Jakarta Pertamina Pertamax saat melakukan selebrasi.

 

KOMPETISI Proliga musim 2023 diperkirakan akan menjadi musim yang tidak mudah untuk tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax (JPP). 

Pasalnya, mereka kehilangan tiga pemain bintang, yakni Cep Indra Agustin, Jason Natanael dan Farhan Halim yang memutuskan pindah ke tim lawan.

Diketahui, Cep Indra Agustin, Jason Natanael dan Farhan Halim dipastikan memperkuat tim baru, yakni Jakarta STIN BIN, di Proliga 2023. Padahal, ketiga pemain itu sebelumnya merupakan motor penggerak tim JPP dalam mengarungi perjalannan di Proliga.

Baca juga: Tim Peserta Proliga 2023 Bertambah

Meskipun kehilangan para pemain bintang, namun tim JPP tak ingin berlarut dalam kesedihan. Pelatih Tim Putut Marhaento menyatakan JPP siap melahirkan bintang bola voli baru pada Proliga 2023.

"Saya pikir mungkin tahun ini adalah tahun kita untuk melahirkan pemain bintang baru," tegasnya dalam konferensi pers, Selasa (3/1).

"Sesuai dengan apa yang disampaikan manajemen, Pertamina akan selalu membina pemain dengan baik. Mudah-mudahan tahun ini kita dapat menujukkan kepada seluruh komunitas bola voli, bahwa Pertamina memiliki komitmen tersebut," imbuh Putut.

Ada atau tidak adanya pemain bintang, lanjut dia, tidak berpengaruh banyak terhadap kesuksesan tim. Putut menilai yang paling penting dalam permainan bola voli adalah kekompakan tim.

Baca juga: Puluhan Negara Ikuti Piala Dunia Menembak di Jakarta

"Meskipun tidak ada pemain bintang, kita tetap berusaha untuk membina. Kita yakin dengan menggedepankan permainan secara kolektif, kita mampu mengatasi tim-tim lawan yang bertaburan pemain bintang," pungkasnya.

Pada Proliga 2023, tim JPP bakal diperkuat 18 pemain, dengan rincian 16 pemain lokal dan 2 pemain asing. Untuk pemain lokal, tim JPP bakal mengandalkan pemain berpengalaman, seperti Antho Bertiyawan dan I Made Adhi Suartama.

Sementara untuk dua pemain asing, tim JPP akan diperkuat pemain asal Montenegro, yakni Aleksandar Minic. Ini akan menjadi tahun keempat Minic membela tim JPP. Pemain asing lainnya yang bakal memperkuat tim JPP adalah Leiner Aponza Carabali dari Kolombia.(OL-11)

Baca Juga

orami

Ini Teknik Dasar dan Tujuan Squat Jump

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
Apabila dilatih dan dilakukan dengan rutin, squat jump akan sangat dapat membantu melatih tubuh bagian...
MI/Ramdani

Leo/Daniel Kembali Ganjal Langkah Hendra/Ahsan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:27 WIB
Hasil ini sekaligus menegaskan ketangguhan Leo/Daniel yang dalam empat pertemuan melawan Hendra/Ahsan selalu...
MI/RAMDANI

Fajar/Rian Melaju Ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:03 WIB
Fajar/Rian bekerja keras untuk menumbangkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei. Juara Malaysia Masters 2023 itu menang rubber game 13-21, 21-9 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya