Senin 02 Januari 2023, 18:56 WIB

Puluhan Negara Ikuti Piala Dunia Menembak di Jakarta

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Puluhan Negara Ikuti Piala Dunia Menembak di Jakarta

ANTARA
Ilustrasi atlet menembak yang ikut kompetisi menembak.

 

INDONESIA siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Menembak alias ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023. Sejauh ini, sudah 35 negara peserta mengonfirmasi partisipasinya.

Lokasi kejuaraan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, yang sebelumnya sukses menggelar ISSF Grand Prix Rifle/Pistol 2022 juga telah siap.

Baca juga: 

"Venue kita siap karena kan sudah dipakai acara GP (grand prix) sebagai uji coba. Itu sudah sukses dilaksanakan sekarang tinggal tinggal kesiapan lainnya seperti branding yang masih proses," kata Sekjen Perbakin Henry Oka di Jakarta, Senin (2/1).

"Saat ini yang sudah terkonfirmasi 35 negara (peserta) dan masih banyak lagi yang dalam proses untuk daftar," imbuhnya.

Piala Dunia Menembak akan berlangsung mulai 27 Januari hingga 7 Februari 2023. Regulasi ISSF yang memberikan kuota lima atlet per negara setiap nomornya akan dimaksimalkan Perbakin dalam memilih atlet.

Saat ini, imbuh Henry, pelatnas untuk mempersiapkan Piala Dunia yang makin dekat masih berlangsung. Hasil pemilihan tim inti direncanakan rampung dua pekan sebelum kejuaraan bergulir.

"Kuota per negara per event lima. Yang tiga bisa sampai masuk ke final sedangkan dua lagi hanya memperebutkan poin saja. Tim Indonesia kita sudah terpusat terus kemarin Tahun Baru mereka enggak libur tetap di Jakarta untuk persiapan. Jadi pelatnas kita enggak ada hentinya masih jalan terus," ujarnya.

"Untuk tim Indonesia yang diproyeksikan masih menunggu finalisasi dari pelatih jadi sekitar tanggal 13 (Januari) sudah finalisasi siapa atlet-atlet intinya," ungkapnya.

Selain Piala Dunia, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 disusul Piala Asia 2024 yang akan menjadi ajang perebutan tiket ke Olimpiade Paris. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA

Amartha Hangtuah Akhiri Empat Kekalahan Beruntun di IBL

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:54 WIB
Hangtuah berhasil mengunci kemenangan di kuarter keempat. Momen tersebut terjadi di sisa dua menit saat Emmanuel Martin Malou mencetak...
Antara

Pramudya/Yeremia Lolos Ke Perempat Final Thailand Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:08 WIB
Pada babak perempat final Thailand Masters, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich akan menantang wakil Taiwan Su Ching Heng/Ye...
Antara

Tim Rifle RI Menaruh Asa di Beregu Campuran dan Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:21 WIB
Dalam ajang Piala Dunia Menembak ISSF, sektor beregu campuran dan sektor putri yang menjadi andalan timna Indonesia, ditargetkan bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya