Senin 02 Januari 2023, 14:09 WIB

AS Amankan Tempat di Final Kota United Cup

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
AS Amankan Tempat di Final Kota United Cup

AFP/ THOMAS COEX
Petenis Taylor Fritz

 

AMERIKA Serikat (AS) keluar sebagai pemuncak klasemen Grup C turnamen beregu campuran United Cup. Hasil itu di dapat setelah tim AS mengungguli Jerman dengan kedudukan 2-0 pada pertandingan hari pertama di Ken Rosewall Arena, Sydney, Senin (2/1). 

Petenis Taylor Fritz dan Madison Keys menjadi wakil AS yang mengantarkan negaranya meraih kesuksesan itu. Raihan itu juga membuat tim AS menyegel satu tempat di babak final kota (wilayah Sydney), di mana dua pemimpin klasemen Grup C dan D bakal diadu untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal. 

Baca juga: 

Fritz yang turun pada partai pertama, sukses mengalahkan juara Olimpiade 2020 Alexander Zverev dengan dua set langsung 6-1 dan 6-4. Sementara Keys yang turun di partai kedua melawan Jule Niemeier, tampil penuh percaya diri, untuk memetik kemenangan 6-2 dan 6-3 hanya dalam tempo 1 jam 10 menit. 

"Saya pikir secara keseluruhan saya bermain sangat solid," kata Keys dikutip dari ATP, Senin (2/1). "Saya hanya mencoba melakukan servis pertama sebanyak mungkin untuk membuat semuanya berjalan lebih mudah," terangnya. 

Setelah mengalahkan Republik Ceko 4-1 dalam pertandingan pembuka, kemenangan dua pertandingan ini membuat tim AS kini meraup catatan menang-kalah 6-1, membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup C. 

Meski telah memastikan diri sebagai pemuncak Grup C, namun AS masih harus memainkan pertandingan hari kedua pada Selasa (3/1), di mana AS masih berpeluang merebut 3 kemenangan lainnya dari Jerman. 

Pemain nomor satu AS Jessica Pegula akan berusaha mengantongi kemenangan pertamanya musim ini melawan Laura Siegemund, sementara Frances Tiafoe akan menghadapi Oscar Otte. Di nomor ganda campurat, duet Fritz/Pegula bakal menantang Fabian Fallert/Julia Lohof. 

Adapun nantinya di babak final kota, tim AS bakal menghadapi Inggris yang saat ini telah merebut dua kemenangan di babak Grup D, kemenangan itu mereka raih dari pertandingan melawan Australia (3-2) dan Spanyol (4-1). (ATP/OL-6)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya