Jumat 09 Desember 2022, 22:10 WIB

The Daddies Main Santai di Partai Penutup Penyisihan Grup

mediaindonesia.com | Olahraga
The Daddies Main Santai di Partai Penutup Penyisihan Grup

AFP
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat berlaga.

 

GANDA putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tampil dengan pola permainan yang terbilang santai dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B turnamen World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand.

Pertandingan tersebut berlangsung singkat hanya dengan 26 menit. Serta, berakhir dengan kekalahan pasangan berjuluk The Daddies di tangan ganda putra asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dalam dua gim langsung 13-21, 18-21.

Meski kalah dari Liu/Ou, namun The Daddies lebih dulu dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen yang berlangsung pada 7-11 Desember.

Baca juga: Kalah pada Laga Terakhir Grup, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal

The Daddies pun lolos dari fase penyisihan dengan mencatatkan dua kali menang dan satu kalah. Sehingga, menempatkan posisinya sebagai runner-up Grup B. Sedangkan, Liu/Ou melaju ke babak empat besar sebagai juara Grup B.

Meski The Daddies tak menyapu bersih tiga kemenangan dari fase penyisihan, namun secara teknis hal tersebut cukup menguntungkan nasib ganda putra Indonesia. Sebab, terhindar dari laga perang saudara di babak semifinal.

Selain The Daddies, Skuad Merah Putih juga sukses meloloskan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak semifinal, setelah mengantongi status runner-up dari Grup A.

Baca juga: Apriyani/Fadia Petik Pengalaman Berharga dari BWF World Tour Finals

Dengan status runner-up yang diperoleh The Daddies dan Fajar/Rian, maka mereka tak akan bertemu. Sebab, pada babak semifinal akan saling diadu antara juara dan runner-up dari masing-masing grup.

Pada hari yang sama, Fajar/Rian lebih dulu tampil dengan menghadapi pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia. Fajar/Rian juga kalah dalam partai penyisihan terakhir dengan rubber game 21-10, 17-21, 19-21. 

Akan tetapi, mereka tetap lolos ke babak semifinal berdasarkan perhitungan poin, berkat kemenangan satu gim atas Ong/Teo pada hari ini. Mereka turut diuntungkan dengan perolehan poin dari dua partai sebelumnya, saat menghadapi pasangan Korea Selatan dan pasangan Jepang.(Ant/OL-11)

Baca Juga

ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...
Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya