Kamis 17 November 2022, 14:27 WIB

Fernando Alonso: Alpine Punya Tempat Spesial di Hati Saya

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Fernando Alonso: Alpine Punya Tempat Spesial di Hati Saya

AFP
Pembalap F1 asal Spanyol, Fernando Alonso, saat berada di Sao Paulo, Brasil.

 

FORMULA 1 (F1) seri Grand Prix (GP) Abu Dhabi, akan menjadi yang terakhir bagi Fernando Alonso bersama tim balap Alpine. 

Sebab pada musim depan, Alonso akan tampil di lintasan F1 sebagai pembalap tim Aston Martin. Menjelang balapan terakhirnya bersama Alpine, Alonso ingin menikmati semuanya hingga benar-benar berakhir. 

Pembalap berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa tim Alpine akan selalu memiliki tempat khusus di hatinya. "Saya menikmati balapan untuk Alpine," ujarnya kepada Motorsport, Kamis (17/11).

Baca juga: Langgar Batas Anggaran Formula 1, Red Bull Hanya Diganjar Denda

"Saya punya kenangan yang sangat baik dengan Renault dan sekarang dengan Alpine. Tim ini akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya," imbuh Alonso.

Andil Alpine dalam karier Alonso di F1 memang cukup berarti. Tim yang berbasis di Enstone, mampu membawa kembali Alonso pada 2021 lalu. Setelah sebelumnya pembalap Spanyol itu sempat meninggalkan F1 pada 2018.

"Ketika saya kembali ke Formula 1 untuk awal musim 2021, tim menyambut saya kembali. Membuat saya merasa nyaman dengan cepat," ujar juara dunia F1 dua kali.

Baca juga: Protes Diterima, Alonso Kembali Duduki Peringkat Tujuh di GP AS

Bersama Alpine, pada tahun ini, Alonso menduduki posisi ke-9 di klasemen sementara, dengan meraup 81 poin. Salah satu pencapaian terbaiknya bersama Alpine, yakni berhasil finis di posisi ketiga pada GP Qatar musim lalu.

"Podium di Qatar menjadi kenangan yang bernilai bagi saya. Sesuatu yang kami raih pada akhir pekan itu sangat luar biasa," tuturnya.

Ddengan kepergian Alonso, pembalap asal Prancis Pierre Gasly pun resmi bergabung dengan tim Alpine untuk kejuaraan F1 musim 2023. Gasly akan menjadi rekan setim Esteban Ocon pada musim depan.(OL-11)
 

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...
MI/Widjajadi

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri Saat Penutupan Pospenas ke-9 di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 13:25 WIB
Pesan Ganjar, kontingen atlet yang menjadi juara agar menghormati kontingen yang belum juara. Sedang kontingen yang belum juara diharapkan...
Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya