Senin 14 November 2022, 06:25 WIB

Verstappen Tolak Patuhi Team Order di GP Brasil

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Verstappen Tolak Patuhi Team Order di GP Brasil

AFP/EVARISTO SA
Pembalap Red Bull Max Verstappen

 

MAX Verstappen menolak menyerahkan posisi finis keenam kepada rekan setimnya di tim Red Bull Sergio Perez di lap terakhir GP Brasil, Minggu (13/11), meski telah diminta tim lewat radio.

Juara dunia, yang berbenturan dengan pembalap Mercedes Lewis Hamilton di lap ketujuh, dengan tegas meminta timnya untuk tidak menyerahkan posisinya kepada Perez.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya agar kalian tidak meminta hal itu kepada saya? Apakah kita sudah jelas," seru Verstappen.

Baca juga: Mercedes Finis 1-2 di GP Sao Paulo, Russell Jadi Juara

"Saya telah memberikan alasan saya dan saya bertahan dengan itu," lanjutnya.

Pembalap Belanda, yang mengamankan gelar juara dunia kedua di GP Jepang, bulan lalu, kecewa dan frustasi dengan penampilannya di GP Brasil saat Red Bull gagal naik podium untuk pertama kali sejak balapan pertama musim ini di GP Bahrain.

"Max, tolong biarkan Checho menyusul," pinta tim Red Bull kepada Verstappen dalam upaya membantu pembalap Meksiko itu finis di depan pembalap Ferrari Charles Leclerc di klasemen pembalap.

Akibat penolakan Verstappen, usai GP Brasil yang dimenangkan oleh pembalap Mercedes George Russell, Perez kini mengantongi 290 poin, sama dengan raihan Leclerc namun menduduki posisi ketiga di belakang pembalap Ferrar itu yang memenangkan lebih banyak balapan pada musim ini.

Ketika ditanya wartawan selepas balapan mengapa dia menolak tim order untuk membantu rekan setimnya, Verstappen mengaku punya alasan tersendiri.

"Tim meminta, benar. Namun, saya punya alasan untuk menolak. Kami telah membahasnya. Kami kini telah mencapai kata sepakat. Nanti, di GP Abu Dhabi, saya akan membantu," kata Verstappen.

Bos Red Bull Christian Horner mengaku telah memanggil Verstappen dan Perez selepas GP Brasil.

"Saya tidak akan mengungkapkan apa yang dibicarakan namun mereka telah bersalaman dan fokus untuk balapan berikutnya. Kami akan bekerja dan membalap sebagai sebauh tim," ungkap Horner.

"Kami ingin Checo finis kedua di klasemen dan dia kini bersaing ketat dengan Charles," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pertamina Eco-RunFest 2022, 8.300 Ecochamps Sebarkan Energi Sehat demi Sustainable Living

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 13:52 WIB
"Saya sangat senang dengan animo peserta Pertamina Eco-RunFest yang sangat tinggi pada tahun ini. Saya memberikan apresiasi untuk...
MI/Widjajadi

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri Saat Penutupan Pospenas ke-9 di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 27 November 2022, 13:25 WIB
Pesan Ganjar, kontingen atlet yang menjadi juara agar menghormati kontingen yang belum juara. Sedang kontingen yang belum juara diharapkan...
Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya