Selasa 08 November 2022, 04:45 WIB

Pelatih Puji Penampilan Ginting Sejak Awal Turnamen Hingga Jadi Juara

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Pelatih Puji Penampilan Ginting Sejak Awal Turnamen Hingga Jadi Juara

AFP/Kazuhiro NOGI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

 

PELATIH tunggal putra Pelatnas PP PBSI Irwansyah menilai penampilan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Hylo Terbuka 2022 sudah sangat meyakinkan sejak awal, sehingga ia tidak terlalu terkejut ketika anak didiknya mampu menyabet gelar juara dari turnamen di Saarbrucken, Jerman tersebut, Minggu (6/11).

"Secara umum, penampilan Anthony sejak babak awal di turnamen Hylo Terbuka 2022 begitu menjanjikan. Terlebih saat tampil di partai final, dia bisa bermain dengan bagus dan akhirnya tampil sebagai juara," kata Irwansyah melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (7/11).

Irwansyah juga turut mengomentari permainan Ginting di babak final saat menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan yang berjalan dalam tiga gim.

Baca juga: Ginting Jadi Juara di Hylo Terbuka 2022

Menurut Irwansyah, Ginting masih ragu-ragu dalam menjalankan strategi di gim pertama sehingga ia tertinggal dan dikalahkan Chou. Namun, pada fase tersebut, Ginting tidak tinggal diam dan terus mencoba solusi lain untuk keluar dari tekanan.

Strategi tepat baru ditemukan Ginting jelang akhir gim pertama, yang selanjutnya ia teruskan pada gim kedua untuk membalas lawannya.

"Namun, begitu pola permainannya masuk, dia bisa mengejar dan meraih banyak poin. Walaupun belum menang, tetapi pola permainan yang diterapkan dan diinginkan Ginting sudah berjalan baik," jelas Irwansyah.

Di gim kedua dan ketiga, Ginting sudah menemukan pola yang nyaman sehingga bisa menerapkan inisiatif serangan secara terus menerus. Lewat serangan yang semakin rutin, Ginting terbukti bisa unggul jauh atas lawan.

"Dengan pola permainan yang terus menekan dan menyerang, akhirnya Ginting bisa tampil lebih baik. Di poin-poin kritis, dia bisa terus memegang kendali permainan. Akhirnya, dia pun bisa menang dan merebut gelar kedua tahun ini setelah Singapura Terbuka," kata Irwansyah.

Secara umum, evaluasi dari nomor tunggal putra sudah bagus. Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah tampil baik selama mengikuti tiga kompetisi di Eropa.

"Meski begitu ada yang harus ditingkatkan dari aspek rasa percaya diri," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. BNI Indonesian Masters 2022

Ikut PUlihkan Pariwisata dan Ekonomi, Sandiaga Apresiasi Perhelatan BNI Indonesian Masters 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 17:12 WIB
Menurutnya, kompetisi internasional ini tidak hanya menggaet golfer, namun juga menggaet pariwisata di...
AFP

Ganda Putra RI Berambisi Incar Gelar di BWF World Tour Finals

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:43 WIB
Diketahui, sektor ganda putra Indonesia dalam BWF World Tour Finals 2022 diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad...
MI/HO

Tumbangkan Filipina, Indonesia Fokus Raih Juara Umum IESF Bali 14Th WEC 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 14:29 WIB
Kemenangan tersebut berhasil dipersembahkan oleh Indonesia yang diwakili oleh Tim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya