Kamis 03 November 2022, 21:10 WIB

Kunjungi PBESI, Piala Presiden Esports 2022 Siapkan Wakil Indonesia di IESF World Championship 

Mediaindonesia.com | Olahraga
Kunjungi PBESI, Piala Presiden Esports 2022 Siapkan Wakil Indonesia di IESF World Championship 

Dok. PIala Presiden Esports 2022
Kunjungan panitia Piala Presiden Esports 2022 ke PBESI

 

TURNAMEN Piala Presiden Esports 2022 merupakan upaya Pemerintah RI dan seluruh stakeholder terkait untuk memaksimalkan potensi industri gim dan esports Tanah Air. Menjelang berlangsungnya babak main event turnamen tersebut, Piala Presiden Esports 2022 melakukan kunjungan ke kantor PB Esports Indonesia (PBESI) pada Rabu (2/11).

Kunjungan itu bertujuan untuk melihat persiapan PBESI menjelang berlangsungnya turnamen IESF World Championship 2022 yang akan berlangsung pada akhir tahun ini. Pemenang dari beberapa cabang gim dalam Piala Presiden Esports 2022 akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam turnamen yang memiliki skala global tersebut.

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan mengungkapkan, esports memiliki potensi besar dalam menyumbang prestasi bagi Indonesia. Oleh karenanya, jejak prestasi esports Indonesia perlu diteruskan agar semakin banyak atlet yang bisa mewakili Indonesia dalam berbagai turnamen baik dalam maupun luar negeri. 

“Dari awal kami melihat jika esports memang memiliki potensi dan sudah punya jejak prestasi, termasuk dalam ajang SEA Games 2021 yang lalu. Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang yang dikelola secara profesional dan melibatkan banyak atlet. Kami berharap jika mereka bisa menyumbangkan berbagai prestasi. Kementerian-kementerian yang terkait sangat mendukung kehadiran esports bagi generasi muda. Dengan adanya industri esports yang berkembang, harapannya dapat memberikan pesan-pesan positif kepada publik. Pasalnya publik masih banyak yang menganggap bahwa esports ini hanya menghabiskan waktu untuk bermain game saja,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PBESI Yohanne P Siagian menyambut positif kehadiran Piala Presiden Esports 2022. Ia menambahkan, PBESI juga sedang berfokus dalam membangun ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan IESF World Championship 2022 sebagai lanjutan dari ekosistem esports yang sedang mereka kembangkan.

Baca juga : Persiapan BWF World Tour Finals 2022, PBSI Gelar Mini Turnamen

“PBESI sendiri juga turut serta dalam membantu menyebarkan informasi tentang acara Piala Presiden Esports 2022 ini. Kami juga kini sedang mempersiapkan acara lanjutannya, yaitu IESF World Championship 2022. Secara keseluruhan ini merupakan salah satu contoh ekosistem esports yang sedang kami coba kembangkan,” ujar Yohannes 

Senior Vice President BCA Norisa Saifudin menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung esports untuk negeri.

“BCA turut aktif mendukung kegiatan Piala Presiden Esport 2022 ini. Kami sebagai insan perbankan terpacu untuk terus memberikan dukungan serta ruang bagi generasi muda untuk mengembangkan minatnya dalam hal esport. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat mempersiapkan diri dengan matang sehingga dapat menghasilkan performa yang terbaik di kompetisi ini. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia,” ujar Norisa.

Director National Business Development Partnership Grab Indonesia Terence Bouman juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kolaborasi yang sudah terjalin. Ia berharap jika kerja sama antara Grab dan Piala Presiden Esports 2022 dapat terus berlanjut demi mendukung perkembangan esports Indonesia.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang sudah terjalin selama ini. Harapannya adalah kolaborasi ini akan terus berlanjut, untuk dapat berkontribusi mendukung perkembangan esports Indonesia serta mendukung daya saing game tanah air di dunia,” ujar Bouman. (RO/OL-7)

Baca Juga

dok.ist

Atlet BIN Tennis Club Dominasi Rajawali Women's Tennis Open 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 19:14 WIB
DUA atlet tenis putri dari BIN Tennis Club keluar sebagai juara satu dan dua nomor tunggal turnamen nasional Rajawali Women's Tennis...
ANTARA FOTO/Rivan Awal L

Tur Final BWF, Indonesia Incar Target Awal Lolos Fase Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 14:11 WIB
"Kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap...
MI/VOUCKE LONTAAN

Perbakin Tomohon Gelar Lomba Menembak Peringati Hari Juang Kartika TNI- AD

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:10 WIB
Tomohon merupakan gudang atlet menemba pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Untuk cabang olahraga ini kontingen Sulut diperkuatt...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya