Kamis 03 November 2022, 17:36 WIB

Persiapan BWF World Tour Finals 2022, PBSI Gelar Mini Turnamen

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Persiapan BWF World Tour Finals 2022, PBSI Gelar Mini Turnamen

AFP
Ilustrasi atlet badminton bersiap mengambil kok.

 

DALAM rangka persiapan menuju turnamen  BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung pada 14-18 Desember di Guangzhou, Tiongkok, PP PBSI bekerja sama dengan BNI 46 menggelar mini turnamen bertajuk BNI BrightUp Cup 2022.

Turnamen yang bakal menghadirkan pertandingan sektor tunggal putra dan ganda putra itu bakal dihelat pada 10-11 November 2022 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta. Kegiatan BNI BrightUp Cup 2022 sudah masuk agenda kalender PBSI dari awal tahun sebagai rangkaian turnamen yang digelar pada tahun ini.

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus tujuh pemain negara tetangga akan ikut ambil bagian di ajang ini. 

Baca juga: Jojo akan Hadapi Chico di Putaran Kedua Hylo Terbuka

Tujuh pemain tersebut adalah Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, sang juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Sitthikom Thammasin (Thailand). Mini turnamen diadakan untuk memberikan simulasi yang menyerupai pertandingan asli untuk pemain Indonesia jelang BWF World Tour Finals 2022.

"Selama ini persiapan pertandingan kami selalu adakan di pelatnas PBSI, termasuk simulasi yang tidak bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat. Lawannya pun antar rekan sesama pelatnas," jelas Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji, Kamis (3/11).

"Dengan hadirnya BNI BrightUp Cup 2022, kami mau menghadirkan simulasi yang mendekati pertandingan sungguhan dengan lawan dari luar negeri. Serta, bisa ditonton oleh masyarakat luas secara langsung," imbuhnya.

Armand berharap mini turnamen mampu meningkatkan performa secara teknis maupun mental para pemain, baik pemain Indonesia maupun pemain asing yang diundang. Juga, memberikan hiburan bagi pencinta bulu tangkis yang rindu menonton pertandingan dunia yang seru dan menyenangkan.

Baca juga: Shesar dan Anthony Melenggang ke Babak Kedua di Jerman

"Kami berharap mini turnamen ini walau tetap dengan konsep sportainment, tapi para pemain bisa meningkatkan level performa teknis maupun mental. Bagaimana mengatasi pressure di lapangan dengan lawan negara tetangga dan dukungan penonton secara langsung," katanya.

Para pencinta bulu tangkis yang ingin menyaksikan secara langsung mini turnamen ini dapat membeli tiket dengan harga Rp290.000/hari (pre-sale) di web pbsi.id, mulai 4 November 2022 pukul 10.00 WIB. Sementara untuk penjualan tiket on the spot, dijual dengan harga Rp405.000/hari.

"3.000-an tiket siap dijual dengan dua periode waktu, yaitu pre-sale dan on the spot. Untuk pre-sale sudah bisa dibeli mulai besok di situs resmi," tutur Armand.(OL-11)

Baca Juga

Antara

IESF Bali 14Th WEC 2022 Angkat Ekosistem Esports Tourism

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 13:56 WIB
PB ESI berharap event tersebut akan terus memberikan kontribusi positif untuk perkembangan industri digital terutama...
ANTARA/Zabur Karuru

Rahmat Erwin Abdullah Juara Dunia, Rizki Juniansyah Raih Perak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:29 WIB
Peraih perunggu Olimpiade Tokyo itu mempertahankan gelar juara dunia yang diraih pada 2021 setelah mencatatkan angkatan total 352 kg (152...
ANTARA/Fikri Yusuf

PB ESI Garis Bawahi Pentingnya Kesehatan Mental dan Nutrisi Bagi Atlet Esport

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 10 Desember 2022, 12:00 WIB
Pola pikir menjadi kunci utama dalam menjaga kesehatan mental, sebab pikiran dan tubuh manusia adalah dua hal yang saling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya