Kamis 03 November 2022, 10:45 WIB

Jojo akan Hadapi Chico di Putaran Kedua Hylo Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Jojo akan Hadapi Chico di Putaran Kedua Hylo Terbuka

Twitter @INABadminton
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

 

LAGA putaran kedua turnamen Hylo Terbuka 2022 akan menampilkan persaingan rekan senegara Indonesia yang datang dari nomor tunggal putra, yaitu Jonatan Christie melawan Chico Aura Dwi Wardoyo di Saarbrucken, Jerman, Kamis (3/11).

Jelang pertandingan, kondisi Jonatan lebih diuntungkan setelah melewati babak pertama yang dijalani dengan mudah karena hanya bertanding selama delapan menit, Rabu (2/11).

Pebulu tangkis India Sameer Verma yang menjadi lawan Jonatan, menyatakan mundur karena cedera dan mengakhiri pertandingan saat wakil Indonesia itu unggul 10-5.

Baca juga: Shesar dan Anthony Melenggang ke Babak Kedua di Jerman

Selain memegang keuntungan stamina, pebulu tangkis yang akrab disapa jojo itu juga sudah mempunyai catatan keunggulan 2-0 dalam pertemuannya dengan Chico yang dibukukan dari Kejuaraan Asia 2022 dan Indonesia Terbuka 2021.

Sedangkan kondisi berbeda dialami Chico yang harus melakoni laga rubber game agar bisa lolos dari babak pembuka. Juara Malaysia Masters itu berjuang 48 menit saat menghadapi Brian Yang asal Kanada.

Chico mencetak kemenangan 16-21, 21-18, dan 21-13 atas Brian, sekaligus membalas kekalahan dari pertemuan perdana di Singapura Terbuka 2022, yang juga terjadi pada putaran pertama.

Selain persaingan Jojo melawan Chico, laga tunggal putra juga akan menampilkan peruntungan Shesar Hiren Rhustavito yang menghadapi juara dunia 2021 Loh Kean Yew.

Secara statistik yang dilansir lewat laman resmi BWF, Shesar punya keunggulan 2-1 atas pebulu tangkis Singapura itu. Namun pertemuan terakhir kedua pemain terjadi lebih dari tiga tahun lalu, yaitu pada Russia Terbuka 2019.

Namun, seperti Jonatan, Chico juga punya keuntungan dari aspek tenaga karena sama sekali tidak memainkan babak 32 besar setelah calon lawannya mundur tanpa alasan yang jelas.

"Saya tidak tahu kenapa lawan memutuskan walkover. Bagi saya ya bersyukur alhamdulillah, tanpa turun bertanding dan mengeluarkan keringat, saya bisa melaju ke babak selanjutnya," kata Shesar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Shesar mengatakan, berkat situasi menguntungkan itu ia bisa menghemat tenaga dan menambah persiapan untuk menghadapi laga babak 16 besar turnamen BWF Super 300 hari ini.

Di babak 16 besar Hylo Terbuka 2022, Skuat Merah Putih mengantarkan delapan wakilnya untuk menjalani pertandingan yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia:

Ganda putra

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Tunggal putra

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang)
  • Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew (Singapura)

Ganda campuran

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Lucas Corvee/Sharone Bauer (Prancis)
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs William Villeger/Anne Tran (Prancis)

Tunggal putri

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong (Thailand) (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

IFMA Beri Masukan untuk Perkembangan Muaythai di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:47 WIB
Salah satu masukan yang diberikan yakni memasukkan cabang olahraga Muaythai sebagai salah satu pilihan ekstrakurikuler di sekolah dan...
Antara/Mohammad Ayudha.

Teknik Dasar Bola Basket dan Kegunaannya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 29 November 2022, 16:06 WIB
Tujuan utama bermain basket yaitu menghasilkan poin sebanyak-banyaknya dengan memasukkan bola ke dalam...
Antara

Tampil di BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia: Ini Kesempatan Emas

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 29 November 2022, 15:23 WIB
Ganda putri Indonesia itu pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan perdana tampil berdua di BWF World Tour Finals pada 7-11 Desember...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya