Sabtu 29 Oktober 2022, 22:59 WIB

Sepeda Polygon Bawa Pembalap TSG Raih Prestasi di Ajang Balap Kontinental

Mediaindonesia.com | Olahraga
Sepeda Polygon Bawa Pembalap TSG Raih Prestasi di Ajang Balap Kontinental

Dok. Polygon Bikes
Ajang Le Tour de Langkawi

 

SORAK kemenangan kembali terdengar ketika atlet Pro UCI Terengganu Polygon Cycling Team (TSG) berhasil menyabet berbagai gelar pada UCI Asia Tour, Le Tour de Langkawi yang diselenggarakan pada 11-18 Oktober 2022.

Diselenggarakan di Langkawi, Malaysia, pertandingan kali ini terbagi atas 8 etape yang harus dilalui setiap harinya. Pada kejuaraan ini, TSG turun dengan enam anggota tim-nya, yaitu Mohd Harrif Saleh, Mohamad Nur Aiman Mohd Zariff, Youcef Reguigui, Jambaljamts Sainbayar, dan Anatolii Budiak.

Meski sempat diguyur hujan hingga ada pengalihan rute untuk etape ke-7, TSG dengan menggunakan sepeda Polygon Helios dapat tampil apik dan menyelamatkan berbagai gelarm diantaranya gelar raja tanjakan (king of mountain) dengan jersey merah yang diraih Muhammad Nur Aiman Zariff. Kesuksesan itu sekaligus mengulang prestasi serupa yang didapatnya pada 2020.

"Saya sangat bersyukur untuk kemenangan ini. Memenangkan jersey merah ini untuk kedua kalinya sangat-sangatlah berarti bagi saya, mengingat tantangan yang saya hadapi tahun ini jauh lebih kompetitif dibandingkan tahun 2020 lalu,” ujar Aiman setelah race berakhir.

"Meskipun begitu, pengalaman di tahun 2020 mengajarkan saya banyak hal, untuk menjadi lebih tenang, tetap fokus, dan bersepeda dengan aman hingga finish,” lanjutnya.

Baca juga : Kolaborasi Polygon dan ITB Hasilkan Sepeda Listrik Untuk Solusi Pencegahan Pencemaran Udara

Selain Aiman, pembalap TSG Jambaljamts Sainbayar juga dinobatkan sebagai Best Asian Rider di le Tour de Langkawi. Ia pun sukses mengamankan jersey putih yang diperebutkannya secara ketat dengan Andrey Zeits. 

Di waktu yang hampir bersamaan, juga ada perlombaan Japan Cup yang juga diikuti oleh TSG. Japan Cup Cycle Road Race juga merupakan event balap sepeda yang terdaftar pada UCI dan masuk pada klasifikasi 1. Pro yang diikuti oleh banyak pembalap profesional kategori kontinental.

Pada kejuaraan ini, Wan Abdul Rahman berhasil menduduki posisi ke-15 pada kategori Japan Cup Criterium, dan Jeroen Meijers berhasil menduduki posisi ke-17 pada kategori Japan Cup Cycle Road Race.

“Kemenangan-kemenangan kita rayakan bersama dan harapannya semakin membuat Indonesia bangga serta percaya diri akan karya anak bangsa sendiri,” ujar Veronica Vivin, Brand Marketing Polygon Bikes. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Gregoria Janji Berjuang hingga Akhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:19 WIB
Tampil pertama kali di turnamen yang hanya diikuti delapan pebulu tangkis terbaik dunia, Gregoria berjanji akan berjuang maksimal dari awal...
ANTARA

Atlet Wushu Junior Indonesia Sabet Dua Emas di Hari Pertama

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 22:06 WIB
Dua emas disumbangkan dari nomor Taolu oleh Josh Tiesto Tanto dan Rainer Reinaldy...
HO

Timnas MLBB Indonesia Lolos Ke Grand Final IESF Bali 14Th WEC 2022

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:06 WIB
TIM nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia lolos grand final kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya