Jumat 02 September 2022, 15:20 WIB

Jepang Terbuka, 5 Wakil Indonesia Terhenti di Perempat Final

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Jepang Terbuka, 5 Wakil Indonesia Terhenti di Perempat Final

Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)

 

LIMA wakil Indonesia tersisa di ajang bulu tangkis Jepang Terbuka 2022 terhenti di babak perempat final. Hasil itu membuat tak adanya wakil Indonesia yang maju ke semifinal.

Di sektor ganda putri, dua pasangan yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Jumat (2/9), Apriyani/Siti Fadia dihentikan unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok) melalui laga sengit rubber game 26-24, 16-21, 14-21.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Apriyani/Siti Fadia dan Chen/Jia berbagi kemenangan. Chen/Jia menang di final Indonesia Masters 2022 sedangkan Apriyani/Siti Fadia menang di perempat final Malaysia Terbuka 2022.

Meski kali ini kalah, Apriyani/Siti Fadia tak menyesalinya dan tetap menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

"Tidak ada yang perlu disesali dengan hasil ini. Kita tetap bersyukur alhamdulillah. Kita akan belajar dari pertandingan hari ini," ucap Apriyani seusai laga. 

"Ini pertemuan ketiga kita dengan mereka, jadi sudah sama-sama tahu pola permainannya seperti apa. Tapi memang hari ini mereka lebih siap terutama dari arah pengembalian bolanya. Itu menyulitkan kita. Sementara kita kurang konsisten," imbuh Fadia.

Baca juga: Apriyani/Fadia Jajaki Perempat Final Jepang Terbuka 2022

Sebagai pasangan baru, keduanya bertekad untuk terus berkembang dan meningkatkan konsistensi untuk naik ke level atas sektor ganda putri.

"Saya dan Fadia sudah tahu level kita ada dimana. Sekarang saatnya untuk menaikkan konsistensi, tenaga tangan dan kaki juga ditingkatkan dan yang terpenting bagaimana di kondisi lapangan dan bola lambat seperti ini harus siap main capek dan lama," ucap Apriyani.

Adapun Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti di perempat final setelah kalah dadi Jeong Na eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) 21-19, 10-21, 16-21.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung disisihkan wakil Tiongkok berstatus unggulan keempat Chen Yu Fei dengan dua gim langsung 17-21, 6-21.

Gregoria mengaku kecewa banyak melakukan kesalahan yang seharusnya tidak boleh dlakukannya ketika melawan pemain-pemain dengan level tinggi.

"Secara keseluruhan saya tidak puas dengan penampilan hari ini. Saya inginnya walau kalah tapi permainan saya bisa lepas dan keluar. Setidaknya bisa mengukur kemampuan," tutur Gregoria.

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang (Tiongkok) 18-21, 21-19, 16-21. Chico Aura Dwi Wardoyo di sektor tunggal putra juga harus mengakui keunggulan pebulu tangkis tuan rumah Kenta Nishimoto 21-14, 17-21, 18-21.(PBSI/OL-5)

Baca Juga

AFP

Aleix Espargaro Sebut Peluang Juara Dunia Masih Terbuka

👤Ant 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Berjarak 25 poin dari Quartararo dan tujuh poin dari Bagnaia, Espargaro memandang perebutan gelar juara dunia masih terbuka...
AFP

Espargaro Berharap Aprilia Tidak Lakukan Blunder Lagi

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 23:11 WIB
ALEIX Espargaro tak ingin Aprilia mengulangi kesalahan seperti terjadi dalam MotoGP Jepang pekan...
AFP

Golden State Warriors Memulai Pramusim NBA di Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 29 September 2022, 22:22 WIB
Juara NBA musim lalu itu akan mengawali pramusim dengan laga melawan Washington Wizard di Tokyo, Jepang. Adapun pertandingan akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya