Jumat 15 Juli 2022, 10:43 WIB

Pogacar Bertekad Bangkit Setelah Sempat Dihantui Rasa Kurang Percaya Diri

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pogacar Bertekad Bangkit Setelah Sempat Dihantui Rasa Kurang Percaya Diri

AFP/Thomas SAMSON
Pembalap sepeda Tadej Pogacar (kiri)

 

KEGAGALAN pembalap sepeda Tadej Pogacar mempertahankan kepemimpinannya, di puncak klasemen Tour de France, pada balapan etape ke-11, Rabu (13/7) waktu setempat, membuatnya sedikit kurang percaya diri dalam mengarungi balapan etape ke-12, Kamis (14/7) waktu setempat.

Dalam aksinya di etape ke-12, Pogacar harus puas finis di posisi kelima dengan catatan waktu 4 jam 58 menit 47 detik, berjarak sekitar 3 menit 23 detik dari juara etape ke-12 Tom Pidcock.

Hasil itu membuat Pogacar belum berhasil merebut kembali kaus kuning dari pembalap sepeda tim Jumbo-Visma Jonas Vingegaard, yang masih kokoh di puncak klasemen.

Baca juga: Pidcock Menang di Etape 12 Tour de France, Vingegaard Pertahankan Kaus Kuning

"Setelah apa yang terjadi kemarin (etape ke-11), saya tidak 100% percaya diri. Tetapi, saya merasa baik hari ini," tutur Pogacar dikutip dari laman daring resmi Tour de France, Jumat (15/7).

"Saat saya mencoba menyerang, Jonas tidak melakukan serangan balik. Dia hanya mengikuti saya tapi sayang saya tidak cukup kuat untuk menurunkannya (dari puncak klasemen)," jelasnya.

Meski Pogacar belum berhasil merebut kembali posisi di puncak klasemen, pembalap Slovenia itu berhasil naik satu tingkat ke posisi kedua menggusur pembalap sepeda Geraint Thomas.

Dengan balapan yang menyisahkan 9 etape, Pogacar bertekad berjuang dan tampil menyerang demi merebut kaus kuning  serta mempertahankan gelar juaranya.

"Saya menghabiskan terlalu banyak energi dalam pendakian ke Galibier pada balapan ini. Saya akan terus menyerang sekarang. Jonas sangat mengesankan, tetapi saya akan mengerahkan semua yang saya miliki untuk bertarung," tukasnya. (Tour de France/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Tiba di Jepang, Tim Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pemulihan Kondisi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:33 WIB
Tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia...
AFP

So Yeon Ryu Unggul di Putaran Pertama Simone Asia Pacific

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:23 WIB
Juara tiga kali tur LPGA itu berhasil menguasai klasemen di hari pertama Simone Asia Pacific Cup, setelah membukukan 65 pukulan atau tujuh...
ANTARA

Logo Piala Dunia U-20 Resmi Dirilis, Indonesia Matangkan Persiapan

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:13 WIB
Zainudin berharap Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya