Rabu 29 Juni 2022, 09:47 WIB

Provinsi Kalteng Tuan Rumah Kejurnas Panahan Senior 2022

Surya Sriyanti | Olahraga
Provinsi Kalteng Tuan Rumah Kejurnas Panahan Senior 2022

dok.Kominfo Kalteng
Kontingen Kalteng pada Kejurnas Panahan 2022 di Kalteng, Rabu (29/6/2022)

 

PROVINSI Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Senior 2022 tepatnya dilaksanakan di Kota Palangka Raya, mulai 28 Juni - 6 Juli 2022, yang memperebutkan 46 medali.

Event Kejurnas Panahan Senior 2022 diikuti oleh 24 Provinsi di Indonesia dengan total atlet yang bertanding sebanyak 357 orang dan 79 official.

Cabor olahraga panahan adalah cabang olahraga prioritas yang masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sebagai induk olahraga panahan, Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) bersama dengan stakeholder selalu berupaya membina atlet panahan secara berkesinambungan untuk mendapatkan atlet berprestasi.

Kejurnas dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Prov. Kalteng Katma F. Dirun, di lapangan Indoor Gedung Serbaguna Jl. Tjilik Riwut km.5,5 Palangka Raya, Selasa (28/6/2022).

Dari 46 medali emas, perak dan perunggu yang diperebutkan, untuk kategori Recurve, akan memperebutkan masing-masing 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Jumlah yang sama juga akan diperebutkan kategori compound dan barebow.

Sedangkan untuk kategori nasional, akan memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu.

"Semoga Kejurnas ini dapat menjadi momentum untuk semakin mengangkat  prestasi olahraga panahan di Indonesia," ucap Katma F. Dirun mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Pemprov Kalteng, jelas Katma, bangga dengan dipercayanya Kalteng sebagai tuan rumah event bergengsi Kejurnas panahan ini yang nantinya akan melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi di tingkat Nasional dan bahkan kancah Internasional. (OL-13)

Baca Juga: Tommy Fury Dilarang Masuk AS

Baca Juga

ANTARA/Nova Wahyudi

Angkat Besi Perkasa di ISG, Rizki Juniansyah Sumbang Tiga Emas

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 21:00 WIB
Sebelumnya, Siti Nafisatul Hariroh membuka keran emas Indonesia dengan raihan tiga emas, diikuti Ricko Saputra tiga emas, serta dua emas...
MI/Adi Maulana

Dua Tahun Absen karena Pandemi, Jakarta Marathon Kembali Digelar

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:45 WIB
Setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19, ajang lomba lari maraton pertama di Indonesia ini diharapkan bisa mengobati rindu para...
AFP/	Vaughn Ridley

Usai Tekuk Gauff, Halep Hadapi Pegula di Toronto Masters

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 14:57 WIB
Halep membutuhkan tiebreak set kedua untuk maju ke semifinal dalam waktu kurang dari dua jam, untuk bertemu unggulan ketujuh asal Amerika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya