Rabu 23 Maret 2022, 08:35 WIB

Tulang Rusuknya Cedera, Nadal Libur Enam Pekan di Tenis Profesional

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tulang Rusuknya Cedera, Nadal Libur Enam Pekan di Tenis Profesional

AFP
Juara grand slam 21 kali Rafael Nadal absen di tenis profesional selama enam pekan karena alami cedera, Rabu (23/3/2022)

 

JUARA grand slam 21 kali Rafael Nadal mengatakan bahwa dirinya akan absen dari tenis profesional sekitar empat atau enam pekan karena mengalami fraktur stres pada tulang rusuk.

"Ini bukan kabar baik dan saya tidak mengharapkan ini," cuit Nadal dalam akun sosial media Twitternya, dikutip dari AFP Rabu (23/3).

Hal itu pun membuat Raja tanah liat itu akan absen pada awal musim lapangan tanah liat, termasuk absen dari turnamen Monte Carlo dan Barcelona meskipun ia berpotensi kembali untuk Madrid Masters pada 1-8 Mei.

Fokus utamanya adalah fit untuk Prancis Terbuka yang dimulai pada 22 Mei. Nadal telah memenangkan gelar di Roland Garros sebanyak 13 kali.

Cedera itu terjadi pada Sabtu saat semifinal Indian Wells Masters, yang membuat Nadal kemudian kalah dari petenis Amerika Taylor Fritz di final Indian Wells pada hari Minggu, mengakhiri rekor tak terkalahkannya sepanjang musim 2022, termasuk memenangkan gelar Australia Terbuka.

Dia membutuhkan perawatan dua kali selama kekalahan dari Fritz. Nadal mentweet bahwa dia telah menjalani pemeriksaan medis sekembalinya ke Spanyol.

"Ternyata, saya mengalami fraktur stres di salah satu tulang rusuk saya dan akan absen selama 4 hingga 6 minggu," kata Nadal.

Nadal mengalahkan Daniil Medvedev dalam final epik di Mebourne setelah Novak Djokovic dideportasi dari Australia karena status vaksinasi Covid-nya.

Kemenangan itu memberinya rekor gelar Grand Slam ke-21 putra, membuatnya memimpin sebagai petenis dengan glar grand slam terbanyak, melampaui Djokovic dan Roger Federer. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Indonesia Bidik Juara Umum di ASEAN Para Games 2022

Baca Juga

AFP/Arturo Holmes/Getty Images

Pacers Kontrak Bennedict Mathurin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 12:45 WIB
Tidak diungkapkan detail kontrak untuk Mathurin, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pac-12 2021-2022 setelah tahun keduanya di...
AFP/Omar Rawlings/Getty Images

Celtics Perpanjang Kontrak Hauser

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 12:30 WIB
Dalam 26 pertandingan bersama Celtics di musim 2021-2022, dia rata-rata mencetak 2,5 poin dan 1,1 rebound dalam rata-rata 6,1 menit per...
AFP/Adrian DENNIS

Djokovic Buka Peluang Gabung dengan Nadal, Federer, dan Murray di Piala Laver

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:45 WIB
Kompetisi tenis beregu putra, Piala Laver, yang berlangsung selama tiga hari itu mempertemukan enam petenis top asal Eropa melawan enam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya