Selasa 15 Februari 2022, 11:02 WIB

Gregoria Bawa Tim Putri Indonesia Unggul 1-0 Atas Hong Kong di BATC 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Gregoria Bawa Tim Putri Indonesia Unggul 1-0 Atas Hong Kong di BATC 2022

Ant/Sigid Kurniawan
PEBULUTANGKIS tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

 

PEBULUTANGKIS tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, berhasil merebut kemenangan perdana untuk tim putri Indonesia dalam Kejuaraan Bulutagkis Asia Beregu (BATC) 2022, Selasa (15/2), Atas kemenangan itu kini Indonesia unggul sementara 1-0 atas Hong Kong di babak penyisihan Grup Z.

Bertarung menghadapi wakil Hong Kong C

heung Ying Meidi di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Gregoria sukses meraih kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-12.

Menghadapi Cheung Ying Meidi yang merupakan pebulutangkis peringkat 204 dunia, Gregoria tampil penuh percaya diri dalam pertandingan gim pertama itu, di mana dia langsung tancap gas untuk unggul 4-0 dan terus memimpin hingga 8-2.

Sempat mendapat perlawanan dari wakil Hong Kong yang menipiskan jarak menjadi 6-8, Gregoria tak mau menyerah dan terus mempertahankan keunggulan hingga jeda interval pertama 11-8.

Usai turun minum Gregoria langsung memegang kendali permainan, menempatkan bola-bola yang sulit dijangkau lawan, 5 poin langsung pun berhasil tercipta membawanya semakin jauh meninggalkan lawan dengan kedudukan 16-8.

Saat kedudukan 19-10 di mana Gregoria menyisahkan dua poin untuk menyelesaikan set pertama, secara mengejutkan Cheung Ying Meidi bangkit untuk merebut 6 poin langsung dan merubah kedudukan menjadi 16-19, berusaha untuk tetap fokus Gregoria akhirnya berhasil mengamankan dua poin langsung dan menutup gim pertama dengan 21-16.

Telah beradaptasi dengan baik dengan kondisi lapangan serta pola permainan lawan, Gregoria pun tampil impresif di gim kedua dengan unggul 4-0 dan berlanjut hingga 11-4.

Tak mendapatkan perlawanan berarti, Gregoria terlihat enjoy melakoni pertandingan untuk terus memimpin 17-6. Wakil Hong Kong sempat merebut 4 poin untuk menipiskan jarak 10-17, namun Gregoria yang terlihat di atas angin tak perlu waktu lama untuk langsung mengakhiri pertandingan gim kedua dengan kedudukan 21-12.

Adapun setelah Gregoria, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi wakil Hong Kong lainnya yakni Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam di pertandingan kedua. Sementara pertandingan tunggal putri antara Putri Kusuma Wardani vs Yeung Sum Yee akan tersaji di partai ketiga.

Pertarungan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Fan Ka Yan/Yau Mau Ding akan tersaji di pertandingan keempat, untuk kemudiana partai kelima akan mempertemukan tunggal putri Stephanie Widjaja vs Saloni Samirbhai Mehta. (OL-13)

Baca Juga: Djokovic Bertahan di Peringkat Satu Dunia

Baca Juga

Dok. Pribadi

Alvin Bahar Juara Kelas ISTCR 3600, Avila-Naufal Raih Podium 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:56 WIB
Usai balapan, Alvin menyatakan bisa balapan santai karena performa mobil yang ia kendarai, Honda Civic Type-R memang lebih unggul dibanding...
AFP

Teknik Dasar Macam-Macam Pukulan pada Permainan Bulu Tangkis

👤Meilani Teniwut 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:30 WIB
Tanpa latihan yang rutin dan serius, tentu akan sangat susah menguasai teknik pukulan di atas. Maka jangan putus asa, tetapi tetap...
Ist/DPR

Indonesia Juara Umum APG 2022, Puan: Terima Kasih Pahlawan Olahraga

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:18 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi para atlet disabilitas yang mampu membawa Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya