Sabtu 04 Desember 2021, 18:35 WIB

Hamilton: Pembalap Harus Waspada di Titik Buta di Sirkuit Jeddah

Ilham Ananditya | Olahraga
Hamilton: Pembalap Harus Waspada di Titik Buta di Sirkuit Jeddah

ANDREJ ISAKOVIC / AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

 

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton menjelaskan bahwa Sirkuit Jeddah di Grand Prix (GP) Arab Saudi memiliki bahaya tak terlihat. Menilik jelas dari lintasan, Sirkuit Jeddah ternyata memiliki titik buta bagi para pembalap.

Tentu hal ini menjadi zona paling berbahaya di Sirkuit Jeddah. Karena dengan karakteristik jalanan yaitu berkecepatan tinggi. Maka tikungan dengan titik buta dan trek yang sempit di tikungan terakhir, pembalap diharuskan lebih waspada pada lintasan tersebut.

Jika saja terdapat pembalap yang melakukan manuver dengan kecepatan tinggi di titik buta, namun ketika berbelok dan mobil lawan di depannya tengah dalam kondisi lambat. Hal itu bisa saja menyebabkan kecelakaan besar.

"Hal itu jelas lebih buruk daripada tempat-tempat yang sebelum-sebelumnya di agenda F1. Ini kurang lebih hampir sama seperti GP Monako. Mobil lain yang melaju lambat menyebabkan beberapa zona di titik buta menjadi berbahaya," kata Hamilton.

Baca juga: Akui Kalah Cepat dari Mercedes, Verstappen Tetap Optimistis di GP Arab Saudi

Pembalap McLaren, Lando Norris juga sependapat dengan Hamilton. Dirinya berpikir bahwa situasi balapan juga tidak bisa diprediksi, termasuk peluang terjadinya kecelakaan.

"Lalu lintas akan sangat sulit (di prediksi), karena semua orang melaju cepat. Ini bukan mengenai orang yang sengaja melakukan kesalahan. Namun lebih kepada, tidak bisa melihat di sisi sebaliknya pada lintasan yang memiliki titik buta," ujar Norris.

Meski begitu, kedua pembalap tersebut mengungkapkan kegembiraan mereka mengenai desain trek yang berkarakter cepat dan menantang.

"Ini cepat, luar biasa. Benar-benar trek yang cepat dan daya cengkeramnya juga bagus. Secara keseluruhan sangat baik. Ini adalah trek yang menyenangkan," akui Hamilton.

"Karena ini trek yang sangat cepat. Sirkuit ini menjadi sangat beresiko dan harus lebih berkonsentrasi," ungkap Norris. (OL-4)

Baca Juga

JADE GAO / AFP

Ketua Komisi X DPR : Olimpiade Beijing 2022 Jangan Dikaitkan Kepentingan Politik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:03 WIB
Syaiful Huda menegaskan  Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 , Tiongkok sebaiknya jangan terlalu didominasi oleh kepentingan politik...
DOK PB PRSI

Menuju Asian Games 2022, Anindya Bakrie Pantau Seleknas Polo Air Putra

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:52 WIB
Selama proses seleknas, beberapa atlet ikut membagikan cerita bagaimana masing-masing dari mereka termotivasi mengikut...
Steph Chambers/Getty Images/AFP

Jusuf Nurkic Bawa Trail Blazers Tundukkan Celtics

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:50 WIB
Tembakan hook Nurkic membawa Blazers memimpin dengan 13 detik tersisa, dan dia memastikan kemenangan melalui dua lemparan bebas dengan 0,8...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya