Kamis 02 Desember 2021, 11:15 WIB

Akui Kalah Cepat dari Mercedes, Verstappen Tetap Optimistis di GP Arab Saudi

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Akui Kalah Cepat dari Mercedes, Verstappen Tetap Optimistis di GP Arab Saudi

AFP/KARIM JAAFAR
Pembalap tim Red Bulla Max Verstappen

 

MENJELANG balapan Formula 1 (F1) seri ke-21 di Arab Saudi, pembalap tim Red Bull Racing Max Verstappen mengakui, saat ini, kecepatan mobil RB16B tidak lebih cepat dari mobil balap milik rival utamanya dari tim Mercedes Lewis Hamilton.

Dijelaskan oleh Verstappen, hal tersebut terlihat dari hasil balapan terakhir di GP Qatar, 21 November lalu, saat Verstappen harus puas finis di posisi kedua tepat di belakang Hamilton.

"Di Qatar, kami masih sedikit tertinggal dari sisi kecepatan dibanding Mercedes. Jadi, lihat saja apa yang akan terjadi pada akhir pekan ini (GP Arab Saudi)," ujar Verstappen dikutip dari Motorsport, Kamis (2/12).

Baca juga: Verstappen Berpeluang Pastikan Gelar Formula 1 di Jeddah

Tampil sebagai pemuncak klasemen di GP Arab Saudi dengan unggul delapan poin atas Hamilton yang duduk di posisi kedua, Verstappen berpeluang memastikan gelar juara dunia F1 2021 di Sirkuit Jeddah Corniche. Tetapi, hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Meski mengakui RB16B tidak lebih cepat dari mobil balap milik tim Mercedes, Verstappen yakin tim Red Bull akan bekerja keras untuk meningkatkan performance mobil jelang GP Arab Saudi.

"GP Arab Saudi akan menjadi balapan yang menarik dan menantang. Saya sudah tidak sabar menantikannya. Kecepatan kami memang masih agak tertinggal daripada Mercedes. Tetapi, lihat saja apa perkembangan kami pada akhir pekan nanti," ucapnya.

Telah menjajal sirkuit Jeddah melalui tes di simulator, Verstappen mengatakan dirinya harus mengurangi terjadinya kesalahan sepanjang balapan untuk dapat keluar sebagai juara di sirkuit yang baru pertama kali menggelar balap F1 itu.

"Saya sudah mencoba Jeddah lewat tes di simulator dan bagi saya trek ini memag sangat cepat. Jadi, tidak ada ruang untuk kesalahan di sini. Tentu tanda tanya tetap ada karena kami semua belum pernah turun di sana.” sebutnya.

Verstappen memang berpeluang memastikan gelar juara dunia di Jeddah nanti. Tetapi, Lewis Hamilton, yang mampu memenangi dua balapan terakhir (Brasil dan Qatar), membuat tensi persaingan kian memanas. Namun, Verstappen mengaku tetap berkepala dingin.

“Saya merasa tenang dan seperti biasa hanya akan melakukan yang terbaik semampu saya. Dari situ baru kita lihat hasilnya seperti apa,” kata Max Verstappen.

“Belum ada pemenang hingga saat ini dan kami siap untuk menghadapi tantangan tersebut. Masih banyak yang bisa dilakukan untuk balapan dan kami akan memberikan segalanya untuk itu. Ini akan menjadi akhir musim yang sangat menarik,” terangnya. (Motorsport/OL-1)

Baca Juga

AFP/Aaron FRANCIS

Nadal Mengaku tidak Pikirkan Rekor Gelar Grand Slam

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 09:15 WIB
"Saya tidak akan frustrasi jika Novak atau Roger mengakhiri karier dengan memenangkan lebih banyak gelar Grand Slam daripada...
AFP/MARTIN BUREAU

Djokovic Kuasai Saham Mayoritas di Perusahaan yang Kembangkan Obat untuk Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 07:15 WIB
Djokovic dan istrinya, Jelena, menguasai 80% saham QuantBioRes, yang mempekerjakan ilmuwan dari Demark, Slovenia, Australia dan...
ANTARA/Ritzau Scanpix

PB Jaya Raya Berikan Bonus untuk Tiga Anggota Tim Piala Thomas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 06:45 WIB
Penerima bonus itu adalah pebulu tangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Muhammad Rian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya