Minggu 21 November 2021, 09:44 WIB

Zverev Pupus Ambisi Djokovic Raih Gelar ATP Keenam

Akmal Fauzi | Olahraga
Zverev Pupus Ambisi Djokovic Raih Gelar ATP Keenam

AFP
Alexander Zverev kandaskan ambisi Novak Djokovic raih ATP final keenamnyya, Minggu (21/11)

 

ALEXANDER Zverev mengakhiri upaya Novak Djokovic meraih gelar ATP Final keenamnya setelah menang atas petenis nomor satu dunia itu 7-6 (7/4), 4-6, 6-3 di Turin, Minggu (21/11).

Novak Djokovic yang diunggulkan untuk menjadi juara ternyata gagal mengatasi perlawanan petenis Jerman itu. Pertandingan berlangsung ketat sejak awal, di set pertama kedua petenis bermain servis game sampai kedudukan 6-6, tie break.

Tie break dimenangkan Zverev dengan 7(7)-6(4). Diset kedua Djokovic menguasai jalannya pertandingan dan menang dengan skor 6-4. Pada set penentuan keadaan jadi berbalik Zverev yang menguasai pertandingan dan menang dengan skor 6-3.

"Itu adalah pertandingan yang fantastis, saya pikir kami telah bermain lima kali tahun ini dan setiap kali itu adalah pertempuran yang hebat dan kami bermain untuk waktu yang sangat lama,” kata Zverev.

Sementara, hasil ini adalah akhir yang mengecewakan untuk musim yang luar biasa bagi Djokovic. Juara utama 20 kali itu berharap bisa menyamakan rekor dengan Roger Federer dalam enam gelar juara hingga akhir musim.

Di final nanti, Zverev kembali bertemu Daniil Medvedev yang mengalahkannya di fase grup. Petenis nomor 2 dunia itu baru saja memastikan diri melangkah ke final usai mengalahkan Casper Ruud (Norwegia).

Medvedev tampil dengan sangat impresif. Petenis asal Rusia itu menaklukkan Ruud lewat pertarungan dua set langsung, 6-4 dan 6-2 dalam waktu 80 menit.

Kesempatan dan peluang Medvedev kembali merengkuh gelar ATP Finals setelah mendapatkannya pada 2020 usai mengalahkan Dominic Thiem bisa dibilang cukup terbuka.

Sebab, rekor pertemuan petenis kelahiran Moskow, Rusia dengan Zverev lebih baik dengan memimpin 6-5. Bahkan, lima pertemuan terakhir berhasil ia menangkan, termasuk di fase grup ATP Finals 2021 beberapa hari lalu. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Buntut Kasus Peng Shuai, Djokovic Dukung WTA Boikot Turnamen di Tiongkok

Baca Juga

AFP./ Sammy Tumelaka

Menpora Berharap Rio Waida Jadi Inspirasi Atlet Selancar Tanah Air Untuk Berprestasi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:25 WIB
"Kepada atlet-atlet muda peselancar tanah air, Rio Waida ini menjadi pemandu prestasi kalian. Menjadi contoh yang baik untuk atlet...
AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya