Rabu 27 Oktober 2021, 16:35 WIB

Takluk dari Jepang, Rinov/Pitha Terhenti di Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Takluk dari Jepang, Rinov/Pitha Terhenti di Prancis Terbuka

Antara/Hafidz Mubarak.
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy (kanan) dan Pitha Haningtyas Mentari.

 

LANGKAH pemain bulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Prancis Terbuka 2021 harus terhenti di babak 32 besar. Mereka kalah atas unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Rabu (27/10).

Bertarung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rinov/Pitha tak mampu menahan gempuran wakil Jepang itu membuat mereka kalah dengan skor 12-21 dan 16-21 dalam durasi pertandingan 36 menit. Dalam pertandingan, pasangan Jepang yang saat ini menduduki peringkat 4 dunia itu langsung memegang kendali permainan sejak awal set pertama untuk memimpin 11-7 di interval babak pertama.

Tampil agresif untuk terus menekan permainan Rinov/Pitha, pasangan Jepang itu terus memimpin hingga kedudukan 17-12. Terus bermain dalam kondisi tertekan, Rinov/Pitha tak kunjung menemukan permainan terbaiknya dan menyerah dengan skor 12-21 di set pertama.

Memasuki set kedua Rinov/Pitha sebenarnya memulai laga dengan impresif. Mereka unggul untuk kedudukan 8-5. Terus menggempur pertahanan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, pasangan Indonesia terus memimpin hingga kedudukan 11-7.

Tampil impresif di awal set kedua, sayangnya Rinov/Pitha tak bisa menjaga tren positif tersebut hingga wakil Jepang menahan imbang 12-12. Rinov/Pitha berjuang keras untuk tetap memimpin 13-12. Sayangnya smes-smes keras yang diluncurkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino membuat keduanya berhasil membalikkan keunggulan hingga 18-14.

Terus berjuang dan sempat menjaga asa dengan mendapatkan dua poin langsung 16-20, Rinov/Pitha akhirnya terhenti seteah bola pengembalian tanggung di depan net langsung disikat oleh pasangan Jepang. Pertandingan set kedua berakhir dengan skor 21-16. (OL-14)

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Ingin Bermain Rileks di Kandang

👤Ant 🕔Selasa 30 November 2021, 22:23 WIB
  Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke turnamen penutup musim...
Xpora BNI

Final Tournament Xpora BNI Golf Tour, Siap Mencetak Pegolf Junior Berprestasi

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 30 November 2021, 17:53 WIB
Xpora Virtual Golf Tour diharapkan dapat meningkatkan kembali gairah sport...
AFP

Debut Arab Saudi di F1 jadi Ajang Pembuktian Kepada Dunia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 30 November 2021, 17:43 WIB
Dijelaskan oleh Pangeran Khalid sirkuit balapan F1 yang dibangun di Jeddah itu hampir selesai di bangun, lebih dari setahun setelah Arab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya