Jumat 15 Oktober 2021, 04:42 WIB

Gregoria Akui Tampil Buruk di Gim Kedua dan Ketiga

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Gregoria Akui Tampil Buruk di Gim Kedua dan Ketiga

Twitter @INABadminton
Gregoria Mariska Tunjung

 

TUNGGAL putri Gregoria Mariska Tunjung mengakui bermain buruk di gim kedua dan ketiga perempat final Piala Uber saat ia kalah 21-14, 10-21, dan 10-21 dari pemain Thailand Pornpawee Chochuwong.

Di laga perempat final Piala Uber yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus Denmark, Jumat (15/10) dini hari WIB, Gregoria gagal menyumbang angka bagi tim Indonesia setelah kalah dari pemain peringkat 10 dunia itu.

"Maaf saya gagal menyumbangkan angka. Sayang saya tidak bermain bagus di gim kedua dan ketiga," kata Gregoria dalam keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan.

Baca juga: Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Thailand

Gregoria mampu mengendalikan pertandingan pada gim pertama dengan bermain menyerang. Namun, di dua gim selanjutnya, dia terbawa pola permainan lawan yang bermain lambat.

"Tadi, di gim pertama, saya bisa mengontrol permainan. Pola saya bisa keluar semua. Saya lebih berani menyerang dan menang," kata pebulu tangkis peringkat 21 dunia itu.

Namun, atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah tersebut mengatakan, ketika lawannya mengubah tempo permainan di gim kedua, ia terbawa pola permainan tersebut.

"Di gim kedua, ketika lawan mengubah tempo bermain lambat dan bola satu-satu, saya malah terpancing. Saya mengikuti pola lawan dan karena saya mau bermain aman, malah sering salah dan tertekan terus," paparnya.

"Gim ketiga tidak ada serangan. Padahal seperti gim pertama, saya dapat banyak angka lewat serangan. Saya tidak berani menyerang, padahal saya tahu saya bisa dapat poin dari serangan. Disayangkan saya kalah dengan cara seperti itu," lanjut Gregoria.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Iga Swiatek Masih Kukuh di Puncak Peringkat WTA

👤Ant 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:37 WIB
Swiatek merebut gelar juara French Open tahun ini dan masih berselisih hampir dua kali lipat poin dari petenis Tunisia Ons...
Dok. FISI

Hendri Yanto Handoyo Resmi Pimpin Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:49 WIB
Susan menyebutkan,  Jakarta sebagai kota besar dengan fasilitas dan sarana latihan yang cukup lengkap diharapkan dapat melahirkan...
MI/DJOKO SARDJONO

Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Kodim Klaten Gelar Turnamen Bola Voli Plastik

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 03 Oktober 2022, 20:55 WIB
Tujuan diadakan turnamen ini untuk mengasah talenta penggemar bola voli plastik di Klaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan HUT ke-77...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya