Rabu 13 Oktober 2021, 09:31 WIB

Fritz Hentikan Langkah Berrettini di Indian Wells

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Fritz Hentikan Langkah Berrettini di Indian Wells

AFP/Clive Brunskill/Getty Images
Petenis AS Taylor Fritz

 

PETENIS Amerika Serikat (AS) Taylor Fritz berhasil meraih salah satu kemenangan terbesarnya untuk musim ini, saat petenis berusia 23 tahun itu menekuk runner-up Wimbledon 2021 Matteo Berrettini di putaran ketiga turnamen ATP 1000 di Indian Wells, Rabu (13/10) WIB.

Tampil gemilang sepanjang pertandingan, Fritz hanya membutuhkan waktu 1 jam 21 menit untuk menghempaskan unggulan kelima itu dengan skor kemenangan 6-4 dan 6-3. Ia pun berhak atas satu tempat di putaran keempat.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Fritz melawan petenis 10 besar dunia di musim 2021 dan yang ketujuh dalam kareirnya.

Baca juga: Zverev Raih Kemenangan Perdana Atas Andy Murray di Indian Wells

"Kami akan segera menyelesaikan musim ini dan saya senang dapat meraih kemenangan besar. Ini yang saya butuhkan untuk melanjutkan perjalanan saya di sini (Indian Wells), salah satu turnamen favorit saya," ucap Fritz dikutip dari ATPtour, Rabu (13/10).

Dalam pertandingan itu, Fritz memulai dengan penampilan luar biasa untuk memimpin 5-1. Sempat dikejutkan dengan kebangkitan Berrettini yang mengubah kedudukan menjadi 4-5, Fritz pun langsung kembali ke permainan terbaiknya dan merebut kemenangan 6-4 di set pertama.

"Saya memiliki strategi yang sangat jelas selain melakukan apa yang saya lakukan," kata Fritz.

"Servis pertama yang besar, menyerang bola pertama, mencoba menjadi agresif dan bermain dengan kekuatan saya untuk mencoba dan membuatnya tidak nyaman sebanyak yang saya bisa," terangnya.

Berhasil mengamankan tiket putaran keempat, selanjutnya, Fritz akan berhadapan dengan petenis Italia lainnya Jannik Sinner, yang melaju ke putaran keempat setelah lawannya, John Isner, mundur dari pertandingan. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/Jonathan Bachman/Getty Images

Young Cetak 31 Poin, Hawks Tekuk Pelicans

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:51 WIB
Collins menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin dan 12 rebound, termasuk tiebreak pada menit...
AFP/ANDREAS SOLARO

Quartararo Tolak Pakai Nomor #1 di Balapan MotoGP Musim Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 12:29 WIB
Alih-alih menggunakan hak spesial terebeut, El Diablo -julukan Quartararo- menolaknya dan mengatakan akan tetap menggunakan nomor...
Twitter @Lakers

Westbrook Triple Double, Lakers Tetap Kalah dari Thunder

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 11:05 WIB
Westbrook dan Davis, yang mencetak 30 poin, gagal mencegah kebangkitan Thunder, yang sempat tertinggal hingga 26 poin di akhir kuarter...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya