Selasa 12 Oktober 2021, 09:30 WIB

Marcus/Kevin Bersyukur Bisa Sumbang Poin untuk Indonesia

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Marcus/Kevin Bersyukur Bisa Sumbang Poin untuk Indonesia

Twitter @INABadminton
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

 

GANDA putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku bersyukur dapat menyumbang poin bagi Tim Indonesia saat menghadapi Thailand pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Thomas.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (1/10) malam WIB, pasangan yang dijuluki Minions itu menaklukkan pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lewat rubber game 19-21, 21-18, dan 21-13.

"Kami bersyukur saja tadi bisa menang karena lawan juga bermain dengan sangat bagus hari ini," kata Marcus dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima, Selasa (12/10) dini hari.

Baca juga: Percaya Diri, Kunci Kemenangan Shesar Kontra Namkul

Marcus mengaku harus bersusah payah mengalahkan lawannya, karena selain teknik mereka yang baik, ia juga menilai jenis shuttlecock yang dipakai memiliki pergerakan yang lamban, sehingga menyulitkannya saat menyerang.

"Jenis shuttlecock yang dipakai tadi lamban banget, sangat pelan. Ini membuat serangan-serangan kami jadi tidak efektif," ujar Marcus.

Senada dengan Marcus, Kevin juga menilai jika permainan lawan yang mereka hadapi hari ini sangat baik. Ia pun mengaku perlu meningkatkan kemampuannya dalam bermain bulu tangkis.

"Lawan kami memang lagi bagus banget hari ini. Mereka susah sekali dimatikan. Untuk saya sendiri, banyak sekali yang harus ditingkatkan lagi," timpal Kevin.

Sementara itu, kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan tidak mudah bagi anak didiknya untuk bermain bagus dengan shuttlecock yang pelan.

"Karena setelah berkali-kali dipukul, shuttlecock itu akan cenderung megar sehingga membuat lajunya bertambah jadi pelan. Makanya, pertandingan tadi mirip permainan ganda putri karena harus lebih banyak mengandalkan tenaga," tutur Herry.

Untuk bisa menang, pelatih berusia 59 tahun itu pun berpesan agar para pemainnya lebih sabar serta tidak banyak mengumbar tenaga dengan terus menerus menyerang lawan.

"Kondisi Kevin hari ini benar-benar tidak fresh. Ada hambatan di tangannya. Di gim kedua, mereka harus dipaksa setelah kalah di gim pertama. Selain itu di poin-poin kritis, lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri," terang Herry.

Pada akhirnya, tim Indonesia mengakhiri laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Thomas itu dengan kemenangan 3-2 atas Thailand.

Selain Marcus/Kevin, angka kemenangan juga disumbang oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan dua pemain tunggal putra terpaksa menelan kekalahan, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

World Superbike dan MotoGP Siap Digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 20:57 WIB
Salah satu wujud dari kesiapan gelaran ajang balap motor adalah dengan diluncurkannya Logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences...
Alexander NEMENOV / AFP

Greysia/Apriyani Melaju ke 16 Besar Denmark Open

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 19:43 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut kemenangan ke-12 kali mereka berturut-turut sejak Olimpiade Tokyo...
Antara

Tommy Sugiarto Berpotensi Lawan Anthony Ginting di Denmark Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 19:41 WIB
Untuk dapat membuat derbi Merah-Putih, Anthony Ginting harus terlebih dahulu mengalahkan wakil Prancis Thomas Rouxel di putaran pertama...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya