Jumat 08 Oktober 2021, 10:41 WIB

Tsitsipas Bersemangat Kembali Beraksi di Indian Wells

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tsitsipas Bersemangat Kembali Beraksi di Indian Wells

AFP/Kena Betancur
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas

 

PETENIS peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas mengaku bersemangat tampil di turnamen ATP Masters 1000 Indian Wells. Petenis Yunani itu berharap dapat menyabet gelar Masters 1000 keduanya pada musim ini.

Kembali ke Indian Wells untuk musim ketiganya setelah gagal di Amerika Serikat (AS) Terbuka, awal September lalu, Tsitsipas mengatakan turnamen Indian Wells merupakan salah satu turnamen tenis terbaik di dunia dan dia tidak sabar untuk segera memulai perjalanannya.

"California adalah tempat yang bagus untuk tenis dengan cuaca yang bagus dan kondisi yang ideal. Indian Wells dikenal sebagai salah satu turnamen tenis terbaik di dunia dan setiap pemain bersemangat untuk bermain di sini," ucap Tsitsipas dikutip dari ATPtour, Jumat (8/10).

Baca juga: Nishikori Menang di Putaran Pertama Indian Wells

"Turnamen ini terasa seperti turnamen besar, Anda seperti merasakan kehormatan yang sama antara turnamen ini dan turnamen di Miami dan Grand Slam. Ada sesuatu yang berbeda tentang turnamen ini," imbuhnya.

Tsitsipas barus saja kembali setelah membantu tim Eropa mengangkat gelar juara Piala Laver keempat, akhir September lalu. Petenis berusia 23 tahun itu mengaku siap untuk kembali bertugas di California.

"Saya pikir kompetisi tim diperlukan dalam olahraga kami karena kami jarang sekali bersatu. Maksud saya, kami terlalu fokus pada diri sendiri dan itulah yang biasanya anda lihat di tur. Pemain melakukan banyak hal mereka sendiri tidak banyak bersosialisasi," terang Tsitsipas.

"Di Piala Laver, kita semua bisa makan bersama dan berkumpul bersama. Namun tentu saja kita sekarang harus kembali bermain sendiri dan kembali fokus pada permainan sendiri," sambungnya.

Pandemi covid-19 telah membatalkan penyelenggaraan turnamen Indian Wells tahun lalu dan baru kembali pada Oktober tahun ini. Kembali ke California, Tsitsipas mengaku senang dapat memiliki kesempatan bertanding di depan penggemar tenis AS sekali lagi.

"Orang Amerika sangat menyukai olahraga ini, penonton Amerika menghargai tenis tingkat tinggi, mereka benar-benar menyukai tenis dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki sejumlah petenis hebat, saya sangat senang dapat kembali ke sini," tukasnya.

Diketahui dalam perjalananya dua musim lalu di Indian Wells, Tsitsipas belum pernah melaju melewati putatan kedua dan dalam laga perdananya musim ini, petenis Yunani itu akan berhadapan dengan pemenang antara petenis peringkat 59 dunia Pedro Martinez atau petenis kualifikasi Italia Roberto Marcora. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/Fabrice COFFRINI

Kembali Bertanding Pascacedera, Medvedev Langsung Kalah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:38 WIB
Medvedev menjalani operasi itu pada bulan lalu setelah kalah di perempat final di Miami sehingga absen di awal musim lapangan tanah...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Flairene, Debutan yang Buat Kejutan di Kolam Renang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:15 WIB
SEA Games ini merupakan ajang internasional pertama yang dilakoni pemilik nama lengkap Flairene Candrea Wonomiharjo itu sebagai atlet...
ANTARA/HO/AFF-FAT

Timnas Futsal Tegaskan Tekad Kalahkan Thailand Demi Medali Emas SEA Games 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 04:00 WIB
Timnas futsal Indonesia saat ini berada di posisi pertama klasemen futsal putra SEA Games 2021, yang diisi lima tim, dengan tujuh poin dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya