Jumat 08 Oktober 2021, 10:35 WIB

Nishikori Menang di Putaran Pertama Indian Wells

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Nishikori Menang di Putaran Pertama Indian Wells

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Petenis Jepang Kei Nishikori

 

MANTAN petenis peringkat empat dunia Kei Nishikori sukses merebut kemenangan di putaran pertama ATP Masters 1000 Indian Wells 2021, Jumat (8/10).

Menghadapi petenis Portugal Joao Sousa di Indian Wells Tenis Garden, petenis Jepang itu tampil gemilang dan merebut kemenangan dengan skor akhir 6-7 (5/7), 6-3, dan 6-2 dalam durasi pertandingan 2 jam 22 menit.

"Itu sangat sulit," kata Nishikori selepas pertandungannya dikutip dari ATPtour, Jumat (8/10). 

Baca juga: Christoper Rungkat Masih Berambisi Ikuti PON 2024

"Dia berhasil mengamankan set pertama dan saya melakukan break di set kedua. Di set ketiga, saya mencoba bermain lebih agresif dan akhirnya saya berhasil merebut kemenangan ini," imbuhnya.

Nishikori sempat kesulitan mencari permainan terbaiknya di set kedua, namun alih-alih menyerah, petenis Jepang itu meningkatkan agresifitasnya untuk terus menekan dan berhasil memaksa Sousa memainkan set ketiga.

Kembali tampil menekan di set ketiga, Nishikori tampil penuh percaya diri dan berhasil menyelesaikan pertandingan set ketiga dengan skor 6-2.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain dalam setu pekan ini di Indian Wells dan saya senang dapat melewati pertandingan sulit ini," terangnya.

Berhasil merebut kemenangan di putaran pertama, selanjutnya Nishikori akan berhadapan dengan unggulan ke-18 Daniel Evans. 

Berdasarkan catatan head to head kedua pemain, saat ini, Nishikori unggul 3-1 atas Evans dengan pertemuan terakhir mereka terjadi di Roland Garros, tahun lalu, dengan kemenangan untuk Nishikori 1-6, 6-1, 7-6, 1-6, dan 6-4. (ATPtour/OL-1)

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya