Rabu 22 September 2021, 10:17 WIB

Sandiaga Ajak Tamu PON XX Papua Beli Produk Lokal

Ilham Ananditya | Olahraga
Sandiaga Ajak Tamu PON XX Papua Beli Produk Lokal

ANTARA/Indrayadi TH
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kampung Yoboi, kawasan Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/9).

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengajak atlet, ofisial, serta seluruh tamu yang hadir dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk membeli produk-produk lokal Bumi Cenderawasih sebagai oleh-oleh, Selasa (22/9).

Hal itu ia maksudkan sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan sektor ekonomi di Papua.

“Jangan lupa beli produk kreatif lokal Papua, ada noken, kerajingan tangan, dan souvenir atau oleh-oleh PON,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno Buka Eksibisi Esports PON XX Papua

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga sedang memantau pelaksanaan vaksinasi di Kota Jayapura. 

Menparekraf Sandiaga juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung program tersebut. Sebab cakupan vaksinasi harus terus ditingkatkan, agar ekonomi kembali bergerak di masa pandemi covid-19.

“Saya apresiasi pihak swasta dan organisasi lainnya di Kota Jayapura yang terlibat dalam serbuan vaksinasi TNI-AL. ini kolaborasi yang baik karena kita ingin percepatan vaksinasi,” tutur Sandiaga.

“TNI diperintahkan untuk mengalokasikan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Papua, saya apresiasi juga hal ini,” tegasnya.

TNI AL terus menggenjot kegiatan serbuan vaksinasi di Papua, khususnya di empat klaster penyelenggaraan PON XX Papua, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengakui, vaksinasi TNI AL telah dilaksanakan sejak Juni lalu. Tercatat hingga kini ada total sebanyak 24 ribu lebih dosis vaksin yang telah disuntikan ke warga setempat.

“Jumlah masyarakat yang berhasil kami vaksin 24 ribu lebih. Kami tidak berhenti, setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu terus melaksanakan serbuan vaksinasi,” kata Feryanto.

Ia mengatakan, serbuan vaksinasi ini digelar untuk membantu pemerintah setempat dalam mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi menjelang PON XX.

“Targetnya 70% masyarakat harus sudah tervaksin sebelum PON digelar. Saat ini kami melihat angkanya sudah berkisar 65 persen,” tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Timnas RI Diharapkan Raih Lebih dari Satu Gelar di BWF World Tour Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:48 WIB
Skuad Merah Putih tercatat bakal menurunkan 7 wakil di World Tour Finals edisi 2022, dengan kejuaraan akan berlangsung di Thailand pada...
AFP/Valery HACHE

Ada Olimpiade, Tour de France 2024 tidak Finis di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:15 WIB
Tour 2024 juga akan diakhiri kemungkinan dengan individual time-trial yang menentukan alih-alih sprint finis seperti biasanya sebanyak...
AFP/Patrick McDermott/Getty Images

Pulih Dari Cedera, Middleton Dilaporkan Segera Melantai Bersama Bucks

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:45 WIB
Middleton sudah tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan pada pertandingan playoff saat Bucks menghadapi Chicago Bulls, Oktober...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya