Senin 20 September 2021, 16:54 WIB

Puncak Kedatangan Kontingen PON XX Diprediksi 26-28 September

Marcel | Olahraga
Puncak Kedatangan Kontingen PON XX Diprediksi 26-28 September

DOK Humas PB PON XX.
Prosesi penyambutan di halaman parkir Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

ROMBONGAN kontingen PON XX Papua 2021 yang terdiri dari atlet dan ofisial dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan ke Papua. Empat wilayah atau klaster PON XX tersebar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Sejumlah kontingen dari daerah lain juga telah datang terlebih dahulu dan akan terus berdatangan menuju empat klaster penyelenggara PON XX Papua Tahun 2021. PB PON XX Papua memprediksi 26-28 September adalah puncak kedatangan kontingen dari seluruh Indonesia.

Klaster Kabupaten Jayapura menjadi titik sentral. Ini karena tempat itu akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan even olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Kedatangan para duta olahraga di Kabupaten Jayapura pun menjadi perhatian langsung dari PB PON XX Papua yang tampak dipantau langsung oleh Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda. "Untuk hari ini, sejumlah kontingen PON dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan ke Papua dan diprediksi puncak kedatangan para kontingen akan terjadi antara 26-28 September 2021," tutur Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda, ketika dikonfirmasi wartawan di Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (19/9) malam.

Usai penyambutan kontingen terakhir yang datang sekitar pukul 16.00 WIT, Yunus Wonda bersama Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, pun langsung memimpin rapat evaluasi di ruang rapat Sub PB PON Kabupaten Jayapura. Dua hal yang butuh perubahan, yakni terkait kedatangan bagasi dari Bandara Sentani ke Stadion SBY yang agak lambat serta penataan halaman stadion agar atlet dan ofisial tidak turun di pinggir jalan, melainkan di halaman parkir.

"Tempat ini luas. Cuma hari ini banyak kendaraan parkir, sehingga terkesan penuh," ungkapnya.

Pada rapat evaluasi, kata Yunus Wonda, pihaknya bukan mencari kesalahan atau kekurangan seseorang. "Kami sudah tahu hari ini ada yang kurang di sini. Besok kami harus tutupi kekurangan ini," tandasnya.

Ia yakin dalam waktu dua atau tiga hari ke depan pelaksanaan tugas kepanitiaan terkait penjemputan atlet dan ofisial yang datang dari luar Papua sudah berjalan dengan baik.

Baca juga: Kontingen Atlet Taput Siap Torehkan Prestasi di PON XX

Untuk diketahui, rombongan kontingen pertama yang datang pada Minggu (19/9) antara lain dari DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Papua Barat, Banten, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pukul 07.20 dengan pesawat Garuda GA 656 di Bandara Sentani. Itu akan disusul Maluku, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur dan Jawa Timur pada pukul 11.00. (OL-14)

Baca Juga

Stacy Revere/Getty Images/AFP

Atasi Nets, Bucks Rebut Kemenangan Perdana di NBA 2021/2022

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:04 WIB
Saat menghadapi Brooklyn Nets di Fiserv Forum, Antetokounmpo sukses mengantarkan Bucks merebut kemenangan...
AFP/Christian Petersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Diskors Sixers, Simmons Absen di Laga Pembuka NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 11:30 WIB
Masa depan Simmons di Sixers telah dipertanyakan sejak tim kalah dalam gim ketujuh di babak playoff NBA musim...
AFP/Stacy Revere/Getty Images

Antetokounmpo Pimpin Bucks Hajar Nets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 10:03 WIB
Antetokounmpo melanjutkan performa apiknya kala mengantarkan Bucks menjadi juara NBA, musim lalu, dengan membukukan 32 poin, 14...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya